Ratusan massa PRP akan demo ke DPRD Nabire

Massa aksi saat hendak naik ke truk di Depan Gereja GKI Sion Kampung Harapan dan menuju Kantor DPRD Nabire, Kamis (14/07/2022). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Ratusan massa dari Petisi Rakyat Papua (PRP) Wilayah Meepago, melakukan aksi penolakan terhadap Otsus Jilid II, menolak Daerah Otonomi Baru (DOB), serta meminta agar segera dilakukan referendum.

Aksi yang digelar pada Kamis (14/07/2022) itu, titik kumpul di beberapa tempat, seperti di depan RSUD Kelurahan Siriwini, Pasar Karang Tumaritis Kelurahan Karang Tumaritis, depan Hotel Jepara II Wadio serta perempatan pasar SP I.

Bacaan Lainnya

Sebagian masa dari pasar Karang Tumaritis, sempat tidak menerima untuk menuju DPRD Nabire dan menyampaikan aspirasi. Sedangkan sebagian lainnya bersikeras menuju DPRD, sempat beradu argumen di depan Gereja GKI Sion Kampung Harapan.

Mereka akhirnya bersepakat untuk menuju Kantor DPRD Nabire setelah bernegosiasi, lalu diangkut oleh truk difasilitasi aparat Polres Nabire menuju Kantor DPRD.

Aparat Polres akhirnya mengangkut para demonstras dan mengawal hingga ke Kantor DORP Nabire. Namun sesampainya di Kantor wakil Rakyat itu, masa tidak serta merta melakukan orasi, tetapi mereka meneriakan yel yel Papua Merdeka, tolak DOB dan minta referendum.(*)

Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.