Polres Dogiyai gelar RIKMIN awal penerimaan Bintara/Tamtama Polri TA 2024

Polres Dogiyai gelar RIKMIN awal penerimaan Bintara/Tamtama Polri TA 2024, Selasa (23) 04/2024). – Bumiofinavandu.

Dogiyai, Bumiofinavandu –   Kepolisian Resort (Polres) Dogiyai menggelar Pemeriksaan Administrasi (RIKMIN) awal penerimaan Akpol/Bintara/Tamtama Polri TA 2024 oleh Panitia bantuan penerimaan (pabanrim) Polres Dogiyai, Selasa (23) 04/2024).

Kabag SDM Polres Dogiyai AKP Imam Masturi, saat dikonfirmasi menjelaskan, pelaksanaan RIKMIN awal penerimaan berlangsung selama dua hari, yakni 23 – 24 April 2024. RIKMI dilaksanakan oleh Pabanrim Polres Dogiyai yang di hari pertama telah diikuti oleh 25 casis dan sudah terdaftar secara online. Kemudian terverifikasi 24 casis mengikuti RIKMIN awal.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan RIKMIN awal ini akan diikuti oleh 25 casis, terdiri dari 20 orang casis Bintara PTU, tiga casis Bakomsus kehumasan, Bakomsus Hukum satu orang casis dan satu orang casis tamtama,” jelasnya.

Dikatakan, pelaksanaan RIKMIN awal oleh Pabanrim Polres Dogiyai melibatkan Dinas Dukcapil Kabupaten Dogiyai dan Dinas Pendidikan Dogiyai.  sebagai sebagai pihak pengawas pihak eksternal dalam pelaksanaan RIKMIN awal ini.

“Kami dari Pabanrim tidak bekerja sendiri, tetapi melibatkan Dinas Dukcapil dan Dinas Pendidikan untuk membantu RIKMIN awal,” kata Kabag SDM.

Ia juga menekankan, dalam setiap penerimaan anggota Polri yang diselenggarakan menganut asas BETAH yakni Bersih, Transparan, akuntabel dan humanis.

“Kami berharap dalam RIKMIN awal ini dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan, selain itu kita juga menganut asas BETAH  untuk itu jangan percaya terhadap oknum oknum yang menjanjikan kelulusan kepada casis, karena yang menentukan lulus atau tidak adalah para casis sendiri,” pungkasnya.[*]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Bumiofinavandu.com”, caranya klik link https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Jangan lupa install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 Komentar

  1. Hello my loved one I want to say that this post is amazing great written and include almost all significant infos I would like to look extra posts like this