Polres Dogiyai gelar apel gabungan antisipasi demo di Nabire

Apel Gabungan di Polres Dogiyai guna mengantisipasi demo di Nabire, Rabu (13/07/2022). – Bumiofinavandu/Dok Res Dogiyai.

Dogiyai, Bumiofinavandu – Polres Dogiyai, melaksanakan apel gabungan guna mengantisipasi demo yang rencananya berlangsung pada Kamis (14/07/2022) di Kabupaten Nabire. Apel digelar pada Rabu (13/07/2022) di di lapangan apel Polres setempat.

Apel dipimpin oleh Kapolres Dogiyai, Kompol Samuel D Tatiratu, SIK. Dalam arahannya, Tatiratu mengingatkan aparat bahwa tugas dan kewajiban TNI Polri adalah untuk memberikan pelayanan, yakni kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sehingga Polres Dogiyai Akan menempatkan aparat baik TNI maupun Polri di beberapa titik, seperti Kali Kasuari, Terminal Pasar Moanemani, serta di pertigaan Ikebo. Pengamanan akan dilanjutkan dengan “Soft Force) sebagai salah satu bentuk pencegahan terhadap kondisi dan keadaan yang terjadi di dalam masyarakat.

“Penyampaian pendapat dimuka umum memang dijamin oleh undang-undang, namun penyampaian haruslah berjalan di koridor yang tepat sesuai dengan undang – undang yang mengatur,” ungkap Kapolres.

Tatiratu mengingatkan agar aparat selalu meningkatkan kewaspadaan dan tanggap terhadap berbagai isu – isu yang terjadi didalam masyarakat. Dan dapat menciptakan Kabupaten Dogiyai sebagai rumah yang nyaman dan aman bagi semua orang.

Dia menegaskan, dua pilar keterwakilan Negara yakni TNI maupun Polri, ditugaskan untuk melayani dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Sehingga apel gabungan yang berlangsung adalah bentuk komitmen, sinergitas dan kekompakan dalam bentuk kesiapan pasukan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Kehadiran TNI Polri adalah cipta kondisi yang aman, nyaman kepada masyarakat,” tegas Kapolres.

Lanjutnya, dari hasil monitoring dilapangan bahwa Isu Daerah Otonomi Baru (DOB) menjadi persoalan serius yang harus menjadi perhatian bersama. Akan tetapi, jika lihai dalam mengelolanya sebelum kejadian, saat kejadian serta pasca kejadian maka potensi gangguan kamtibmas dapat dicegah.

“Sebelum terjadinya gangguan keamanan, perlu melakukan upaya pencegahan, patroli “soft force,” lanjutnya.

Tatiratu menghimbau, kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Dogiyai, agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi. Jangan Sampai ikut-ikutan dengan ajakan dari orang yang tidak bertanggung jawab yang nantinya dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Mari berpikir yang jernih dan mari kita semua masyarakat Dogiyai untuk bersama-sama turut serta dalam menjaga dan menciptakan situasi yang aman, damai dan tentram di Kabupaten Dogiyai,” harap mantan Wakapolres Nabire itu.

Mereka yang hadir dalam apel tersebut diantaranya, Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D Tatiratu S.IK selaku pimpinan apel gabungan. Kabag OPS AKP Michael L Ayomi, S.Sos, Kapolsek kamu AKP Aksan Husain Sh, Danramil kamu Kapten INF Prasto Mami, Danki Brimob Yon C Nabire Iptu M. Tahir, Danton Brimob BKO Yon A Jayapura Ipda Yulius Aloy, Kasat Samapta Iptu Raemon B Tumeno, S.Sos, Kabag Ren Iptu Teguh Dwiyono, Kabag Log Iptu Hajar Aswad, A.Md, Kasat Binmas Ipda Ambrosius P Manery, Kasat Reskrim Ipda Yusuf Habel Apiem, S.Th, Kasat Intelkam Ipda Hendra Simbolon, Kasi Humas Ipda Fredrik E Demetouw, Kapolsek Mapia Ipda Hans N. Raubaba, SE, Kasi Propam Ipda Onesmus Iyowau, anggota BKO Brimob yon A Jayapura, anggota BKO Brimob Yon c Nabire, anggota Brimob Dogiyai ,1(satu) regu anggota phaskas dipimpin Serka Sugianto, Danton timsus INF.Habib dan seluruh anggota polres Dogiyai.(*)

Dapatkan update berita dari Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Grup Telegram BumiofiNavandu.com. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/bumiofinavandu kemudian join. Atau dapatkan juga di Facebook lalu Klik Halaman Bumiofinavandu.com

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.