Polres Nabire gelar doa lintas Agama jelang Pemilukada

Polres Nabire gelar doa lintas Agama jelan Pemilukada

Nabire, Bumiofinavandu –   Kepolisian Resort (Polres) Nabire menggelar doa bersama lintas agama, dalam persiapan menyambut Pemilukada dan Pilkada damai di di wilayah ini. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Polres Wicaksana Laghawa, Senin (22/04/2024.

Tema yang diusung dalam doa bersama adalah “Syukuran dan Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Pemilu dan Pilkada Damai Di Kabupaten Nabire Tahun 2024″. Acara dihadiri berbagai tokoh dan instansi seperti Sekda Nabire Pieter Erari mewakili Bupati Nabire Mesak Magai, serta perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), ketua MUI Nabire KH Rohimin Abdur Rohman, Ketua KPU Nabire Sarlota Nelcy Martha Wartanoy, Bawaslu, dan awak media.

Bacaan Lainnya

Kapolres Nabire AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, menyampaikan bahwa tujuan doa bersama untuk mendapatkan ridho dan rahmat dari Tuhan Yang Maha kuasa. Sehingga Pemilukada di Kabupaten Nabire dapat terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif.

“Saya yakin dan percaya dengan adanya kekuatan, doa, usaha dan ikhtiar kita. Mudah mudahan situasi kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Nabire ataupun di Kabupaten Nabire ini dapat terselenggara dengan aman terkendali dan kondusif,” ungkapnya.

Menyikapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Kapolres dia mengajak seluruh pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Papua Tengah, Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire, pihak penyelenggara, dan tokoh agama untuk turut menyampaikan pesan perdamaian dan kebersamaan kepada masyarakat.

“Dengan demikian, diharapkan kerukunan umat beragama dan saling menghormati dapat terus dijaga demi menciptakan suasana yang aman, tertib, dan kondusif dalam proses pemilihan nanti,” harap AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro.[*]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Bumiofinavandu.com”, caranya klik link https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Jangan lupa install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. I just could not leave your web site before suggesting that I really enjoyed the standard information a person supply to your visitors Is gonna be again steadily in order to check up on new posts