Kadis Butu salurkan delapan ton beras untuk Pelajar dan Mahasiswa Mapiha di Nabire

Kadis Butu salurkan delapan ton beras untuk Pelajar dan Mahasiswa Mapiha di Nabire, Minggu (25/02/2024). – Bumiofinavandu/Elias Douw.

Nabire, Bumiofinavandu  Pemerintah Kabupaten Dogiyai melalui kepala distrik Mapiha, Yohanes Butu menyalurkan bantuan delapan ton kepada pelajar dan mahasiswa dari tujuh Kampung dari Distrik  Mapiha yang berdomisili di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah. Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan pada Minggu (25/02/2024) kemarin.

Kepala Distrik Mapia, Yohanes Butu mengatakan, tindakannya dalam membagikan beras kepada pelajar dan mahasiswa dari Mapia sungguh patut diapresiasi. Menurutnya, hal tersebut sangat baik bagaimana seorang pemimpin bisa berdampak positif pada Pemerintahan Kabupaten Dogiyai.

Bacaan Lainnya

“Kepemimpinan yang peduli dan bertanggung jawab terhadap pelajar mahasiswa dan masyarakat seperti ini, sangat penting untuk memperhatikan kondisi dalam perjuangan ke sekolahan yang kuat dan sejahtera,” kata Butu.

Menurutnya, sangat penting dalam memberikan bantuan kepada pelajar/Mahasiswa pemimpin adalah memberikan teladan bagi pemimpin lain di tingkat lokal dan memiliki pengetahuan yang mendalam tentang kebutuhan dan tantangan.

“Mereka juga berada dalam posisi untuk mengkoordinasikan dan mengimplementasikan berbagai program bantuan, baik dari pemerintah. Ini bisa berupa distribusi bantuan Sosial, seperti yang dilakukan oleh kepala distrik Mapia, atau program lain yang dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan kepemimpinan,” tutur Butu.

“Intinya, memiliki peran penting dalam memastikan bahwa komunitas mereka mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan dan berhak mendapatkan bantuan dari Distrik dan Pemerintah,” pungkasnya.[*]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Bumiofinavandu.com”, caranya klik link https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Jangan lupa install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar