Seribu lilin akan dinyalakan pada puncak peringatan HIV/AIDS 2023 di Nabire

Ilustrasi HIV/AIDS di Pixabay.com

Nabire, Bumiofinavandu –  Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Nabire – Papua Tengah, berencana untuk menggelar menyalahkan seribu lilin pada puncak peringatan hari HIV/AIDS sedunia yang jatuh pada 01 Desember 2023.

Ketua KPA Nabire, Paula S . Pakage menyebut, kegiatan tersebut akan melibatkan berbagai komunitas anak muda di Nabire. Seperti Komena, komunitas motor dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kita akan nyalakan seribu lilin. Rencananya di taman gizi kelurahan Oyehe. Tujuannya untuk menyadarkan kita semua untuk menekan angka penyebaran HIV/AIDS di Nabire,” sebut Pakage melalui panggilan selulernya, (29/11/2023) malam.

Menurutnya, selain komunitas anak muda, kebanyakan akan diundang para petinggi dari Pemprov Papua Tengah serta Pemkab Nabire dan para tokoh agama. Selain itu, Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA), terutama mereka yang sudah siap untuk membuka diri.

Sehingga seribu lilin yang dinyalakan ini dimaknai sebagai suatu harapan dan dan semantabaru bagi ODHA, untuk berjuang agar hidup lebih lama lagi.

“Jadi mereka ini (ODHA) harus diberi semangat, bahwa harapan hidup itu ada dan harus berjuang,” tuturnya.

Kemudian lanjut Pakage, kehadiran muda mudi dari komunitas adalah untuk terlibat dan mengatakan siap perang melawan HIV/AIDS dan menyatakan Nabire bebas HIV pada 2030 mendatang.

“Jadi mari kita berupaya keras dalam upaya “STOP SEBAR HIV/AIDS” melalui jada diri dan keluarga. Sebab perkembangan kasus ini di Nabire cukup signifikan,” pungkasnya.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar