Jelang 01 Desember, TNI – Polri di Dogiyai gelar Patroli Gabungan

Patroli TNI - Polri jelang 01 Desember di Dogiyai, Papua Tengah, Rabu (29/11/2023).– Bumiofinavandu/Humas Res Dogiyai.

Kigamani, Bumiofinavandu –   Guna mencegah gangguan Kamtibmas jelang 01 Desember 2023, Polres Dogiyai bersama TNI di wilayah itu menggelar patroli gabungan. Patrol dibagi dalam dalam dua kelompok, yakni regu patroli roda empat dan regu patroli jalan kaki sejak Rabu (29/11/2023) Sore.

Patroli, diawali dengan apel yang berlangsung di halaman Mapolres Dogiyai, pada pukul 17.00 WIT yang dipimpin Kabag Ops AKP Manaf Anggiluli.

Bacaan Lainnya

AKP Manaf Anggululi dalam arahannya mengatakan bahwa patrol siaga dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang 01 Desember 2023, yang mana diklaim sebagai hari kemerdekaan TPN/OPM.

“Kegiatan Kita adalah melaksanakan patroli gabungan skala besar sekaligus show of force. Yang bertujuan untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI – Polri siap untuk menghadapi segala ancaman yang dapat mengganggu gangguan Kamtibmas,” ungkap Kabag Ops.

Menurutnya,rute patroli telah ditentukan dengan sasaran tempat-tempat obyek vital, seperti Kantor-Kantor Pemerintah, dan tempat-tempat lainnya yang dianggap rawan terjadi gangguan kamtibmas.

Usai Patroli, tidak ditemukan masyarakat yang membawa sajam, senpi ataupun barang berbahaya yang dapat merugikan orang lain bahkan diri sendiri.

Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju, membenarkan keadaan bahwa kegiatan ini bukan hanya dalam bentuk patroli saat menjelang 01 Desember. Namun sebagai rutinitas aparat keamanan dalam melaksanakan tugas.

“Dan patroli kali ini ditingkatkan untuk mencegah dan memastikan situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.[*]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Bumiofinavandu.com”, caranya klik link https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Jangan lupa install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Hey there! This post couldn’t be written any better! Reading this post reminds me of my old room mate! He always kept chatting about this. I will forward this page to him. Fairly certain he will have a good read. Thanks for sharing!