Soal bentrok warga di SP I Lagari tuntas, dua kubu sepakat damai

Pertemuan penyelesaian bentrok antarwarga yang terjadi di Lagari di Polres Nabire,Senin (28/08/2023). – Bumiofinavandu/Dok Humas Res Nabire.

Nabire, Bumiofinavandu –  Dua kubu yang bentrok gegara selisih paham di SP I Lagari, Distrik Makimi, Nabire- Papua Tengah, telah bersepakat untuk berdamai. Sebelumnya, dua kubu dari wara Lagari dan Warga Kelurahan Karang Mulia bentrok pada Sabtu (26/08) pekan kemarin.

Pertemuan difasilitasi Polres Nabire yang dihadiri oleh Bupati Nabire dan Forkopimda, serta para tokoh masyarakat dan keluarga kedua belah pihak.

Bacaan Lainnya

Kedua kubu bertemu dan menyepakati untuk berdamai dan diselesaikan secara kekeluargaan pada Senin (28/08/2023) kemarin di Kantor Polres Nabire.

Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya menyebut, hasil dari pertemuan ini memiliki hasil yang baik. Yakni kedua bela pihak berbesar hati. Serta saling meminta maaf dan saling memaafkan. Karena menyadari kejadian tersebut adalah murni selisih paham.

Apalagi, para pihak menyadari bahwa bentrok tidak berkaitan dengan permasalahan lain atau konflik-konflik sebelumnya. Maka mereka menyepakati damai dan dianggap selesai.

“Kesalahpahaman jangan sampai menjadi pemicu konflik. Maka ada, kesepakatan hari ini telah diselesaikan secara kekeluargaan,” ujar Kapolres I Ketut Suarnaya.

Sehingga sangat diharapkan, dengan berdamainya kedua bela pihak maka tidak ada lagi permasalahan di kemudian hari.

“Dan boleh ada pihak-pihak lain yang memanfaatkan kejadian ini, dengan maksud dan tujuan tertentu. Kemudian harus menjaga situasi kamtibmas agar selalu aman dan tertib,” harap Kapolres.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

 

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 Komentar

  1. magnificent submit, very informative. I ponder why the other specialists of this sector do not realize this. You should proceed your writing. I’m sure, you’ve a great readers’ base already!

  2. I like this site very much, Its a really nice office to read and incur information. “The world breaks everyone, and afterward, many are strong at the broken places.” by Ernest Hemingway.