Hari ini Polres Nabire laksanakan apel gelar pasukan Ops lilin; ini pesan Kapolres

Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya. – Dok Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu   Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru 2023/2024, Kepolisian Resort (Polres) Nabire bakal menggelar operasi lilin.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Nabire, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), I Ketut Suarnaya menyatakan, operasi lilin merupakan pengamanan yang dilakukan terhadap umat kristiani yang hendak merayakan dan melaksanakan ibadah Natal dan pergantian Tahun Baru.

Bacaan Lainnya

“Jadi akan didirikan beberapa pos pengamanan dan pos layanan,’ kata AKBP I ketut Suarnaya melalui selulernya diterima Bumiofinavandu pada Rabu (21/12/2023) malam.

Dijelaskan, untuk pos pengamanan akan didirikan di beberapa tempat. Misalnya di Pasar Karang Tumaritis, Pasar Kalibobo, Pos Kota Oyehe, Nabire Barat, Bandara, pelabuhan dan beberapa pos lainnya.

“Operasi lilin akan berlangsung selama 12 hari, terhitung 22 Desember hingga 01 Januari 2024 mendatang. Jumlah personil yang dilibatkan sebanyak 150 personel Polri, termasuk bantuan dari TNI serta instansi,” jelas Kapolres.

Kapolres mengingatkan kepada warga Nabire, bahwa bulan desember merupakan bulan ibadah, sehingga hati dan pikiran perlu disejukkan, apalagi aktivitas masyarakat meningkat. Maka Polri akan fokus untuk mengamankan tempat-tempat ibadah dan menjaga siskamtibmas agar tetap aman dan terkendali.

Untuk itu, kepada warga agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Sebab kerukunan dan toleransi antar umat beragama sangatlah penting, sehingga saling menjaga dan menghargai satu sama lain,” pungkasnya.

Kapolres menegaskan, tidak ada bunyi-bunyi petasan petasan dan meriam pada saat pelaksanaan ibadah yakni tanggal 25 – 26 Desember.

 Untuk itu, para orang tua agar tidak membiarkan anak-anaknya bermain petasan, karena bisa saja berakibat fatal.

“Lebih Baik kembang api saja daripada petasan atau meriam. Jadi sekali lagi tidak ada bunyi petasan-petasan. Mari saling menghargai satu sama lain. Bagi saudara-saudara yang suka konsumsi miras atau alkohol, saya ajak tinggalkan itu dan perbanyak amal ibadahnya,” tegas Kapolres Suarnaya.

“Mari kita sama-sama bergandeng tangan, untuk menciptakan suasana damai dan di Nabire yang kita cintai ini. Selamat Natal dan Tahun baru,” tambah Kapolres.[*]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Bumiofinavandu.com”, caranya klik link https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Jangan lupa install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

308 Komentar

  1. Terima kasih atas informasinya yang bermanfaat! Saya selalu mengandalkan situs ini untuk berita terkini dan relevan. Bagi yang membutuhkan pendekatan efisien dalam penyingkatan tautan, saya merekomendasikan layanan V.af. Saya telah menggunakannya dan merasa sangat efektif. Silakan kunjungi V.af untuk informasi lebih lanjut. Terima kasih kembali atas konten yang berkualitas di situs ini!

  2. Somebody essentially help to make significantly articles Id state This is the first time I frequented your web page and up to now I surprised with the research you made to make this actual post incredible Fantastic job

  3. This information provides us a more sensible way in following breast cancer patients receiving tamoxifen buy cialis 10mg Even the average income for the fourth quintile is a little less than the average income for the whole country so many people in the fourth quintile have incomes below the national average, though some have incomes above it