Banyak lampu jalan rusak dan hilang di wilayah Wanggar

PJU tenaga surya di Kecamatan Juwiring, Klaten, yang baterai dan panelnya hilang, difoto pada Selasa (6/9/2022). Foto: Achmad Hussein Syauqi/detikJateng.

“Di sekitaran kali mati sekitar dua tiang yang sudah roboh, di tikungan Sarera sampe gunung ada sekitar 3-4 yang tiangnya sudah tidur,” 

Nabire, Bumiofinavandu – Banyak lampu penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya hilang dan rusak di sekitar jalan Trans Nabire Wanmggar, tepatnya dari SP 2 hingga SP C. Aksi perusakan dan pencurian ini dilakukan orang tak dikenal atau belum didapati pelakunya.

Bacaan Lainnya

Seorang sumber menyebut, sedikitnya terdapat 11 lampu jalan yang rusak tidak menyalah bahkan hilang. Parahnya, beberapa tiang lampung sudah rubuh dan patah.

“Saya hitung dari Kalibumi sampai SP C, ada 11 buah,” kata sumber yang enggan namanya disebutkan itu. Minggu (12/05/2024).

Menurutnya, dari jumlah itu ada beberapa tiang yang sudah rubuh lalu lampunya hilang. Adapula lampu yang tidak menyala.

Dia bilang. PJU tersebut dibangun sejak tahun lalu, namun ia tidak mengatahui proyek dari dinas mana, namun berterima kasih terhadap pemasangan lampu jalan. 

“Kami berterima kasih kepada pemerintah yang sudah banyu lampu jalan. Tapi kami juga menyayangkan banyak yang rusak dan dicuri balonnya, sepertinya ada unsur kesengajaan sebab beberapa tiang sudah rubuh ke jalan,” ungkapnya.

“Di sekitaran kali mati sekitar dua tiang yang sudah roboh, di tikungan Sarera sampe gunung ada sekitar 3-4 yang tiangnya sudah tidur,” sambungnya berseloroh.

Untuk itu, ia berharap agat pemerintah memperbaiki lampu yang rusak. Dan kepada masyarakat dia menghimbau agar jangan merusak barang umum yang bermanfaat bagi orang banyak.

“Kami harap pemerintah segea perbaiki. Lalu saya juga harap agar jangan ada orang yang rusak lagi lampu di jalan, karena ini membantu pengguna jalan di malannhari,” harap sumber tadi.[*]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Bumiofinavandu.com”, caranya klik link https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Jangan lupa install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait