Anggota DPRD Nabire ini daftar cawabup ke Partai Garuda

Rohedi M. Cahya (kiri) saat menyerahkan berkas pendaftaran keapa pengurus Partai Garuda, Sabtu (11/05/2024). – Bumiofinavandu/Istimewa.

“Mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Nabire karena sudah paham dan berpengalaman sebagai pejabat publik”

Nabire, Bumiofinavandu – Salah satu anggota DPRD Nabire aktif, Rohedi M. Cahya, telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil Bupati Nabire – Papua Tengah, periode 2024 – 2029. Rohedi datang ke sekretariat Partai garuda ditemani beberapa koleganya.

Bacaan Lainnya

Pendaftaran tersebut dinyatakan setelah berkasnya dikembalikan kepada pengurus Partai.

“Tadi kami sudah kembalikan berkas karena hari terakhir pendaftaran di Partai Garuda. Kami sudah terima berkas penerimaannya,” ujar Rohedi usai pengembalian berkas, Sabtu (11/05/2024).

Pendaftaran ke partai itu tanpa pasangan. Menurutnya, hal ini wajar sesuai dinamika politik yang berkembang. Yakni ada yang sudah mendapatkan pasangan dan ada pula yang belum.

Sehingga nantinya patrol yang memverifikasi calon – calon Bupati dan Wakil, mana sesuai dan pas untuk diusung menjadi kandidat calon.

“Jadi setelah mendaftar, nanti ranahnya parpol untuk mengusung,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil Bupati lantaran meyakini sudah memiliki beberapa pengalaman.

Misalkan sudah mengetahui jumlah APBD Nabire. belum lagi sudah memahami aspirasi masyarakat saat ini.

“Saya beranikan diri, karena sudah pengalaman dan tau besaran APBD, lalu saya juga paham apa aspirasi masyarakat saat ini terutama anak muda,” jelasnya.

“Jadi kita coba masukkan berkas barangkali ada calon kepala daerah yang butuh pendamping,” pungkasnya.[*]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Bumiofinavandu.com”, caranya klik link https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Jangan lupa install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait