Tim Penggerak PKK Papua Tengah berbagi 200 Paket Takjil

Tim Penggerak PKK Papua Tengah berbagi 200 Paket Takjil, Rabu (27/3/2024) sore. – Bumiofinavandu/Roy Purba. Humas Pemprov Papua Tengah.

Nabire, Bumiofinavandu –  Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Papua Tengah berbagi kasih dengan mem bagikan 200 paket takjil kepada pengguna jalan yang melintas. 

Kegiatan berlangsung di depan Kantor PKK Provinsi di Jalan Raya Merdeka, Kabupaten Nabire, yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Papua Tengah, Yosina Anwar Damanik, Rabu (27/3/2024) sore.

Ia menuturkan bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, oleh sebab itu, dirinya bersama jajaran memanfaatkan bulan ramadhan sebagai ladang pahala untuk berbagi kepada sesama.

“Puji Tuhan kita hari ini telah membagikan takjil kepada para pengguna jalan. Hari ini kita bagikan di satu titik semoga kedepannya kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh PKK di tingkat kabupaten,” terangnya.

Yosina mengatakan pembagian takjil tersebut tidak lain merupakan bentuk kebersamaan dan berbagi serta wujud kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan ini. Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadhan, serta menumbuhkan jiwa sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan

“Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil gratis, setidaknya dapat membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk berbuka puasa,” kata dia.

Yosina menambahkan kegiatan ini merupakan sinergitas para pengurus TP PKK Provinsi Papua Tengah yang saling bekerja sama untuk menyiapkan 200 paket takjil dengan menu sehat, yakni nasi rendang, telur dan pakai sayur serta dan es buah dan es pisang hijau.

“Ada 200 jumlah paket takjil yang kami bagikan bagi pengguna jalan. Paket takjil itu semua disiapkan oleh seluruh pengurus PKK. Semoga sinergitas dan kebersamaan ini bisa terus bertumbuh,” ujarnya.

Sementara salah satu warga, Hademas Asyidiqie yang mendapat takjil, dirinya sangat berterima kasih saat diberi takjil oleh jajaran TP PKK Provinsi Papua Tengah.

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, terlebih bagi masyarakat yang sedang atau akan melakukan perjalanan dan juga sedang bekerja,” ucapnya.

“Contohnya saja saya, masih bekerja dan kebetulan melintas, sehingga takjil yang saya dapat secara gratis menjadi bekal saya berbuka puasa, dan tidak perlu berhenti lagi di warung-warung yang menjual aneka makanan,” jelas pemuda berusia 20 tahun tersebut.[*]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Bumiofinavandu.com”, caranya klik link https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Jangan lupa install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. hiI like your writing so much share we be in contact more approximately your article on AOL I need a specialist in this area to resolve my problem Maybe that is you Looking ahead to see you