BKPSDM Papua Tengah Gelar Sosialisasi Aplikasi e-kinerja ASN

BKPSDM Provinsi Papua Tengah Gelar Sosialisasi Aplikasi e-kinerja ASN, Rabu (20/03/2024). – Bumiofinavandu/Roy Purba/Humas Pemprov Papua Tengah.

Nabire, Bumiofinavandu –   Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Papua Tengah menggelar sosialisasi aplikasi e-kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Aula Gubernur, Rabu (20/03/2024).

Kepala BKPSDM Roland James, mengungkapkan aplikasi e-kinerja merupakan aplikasi atau sistem berbasis teknologi informasi berupa website yang akan digunakan sebagai sistem yang terpadu dalam mengukur, menilai serta mengelola kinerja ASN.

Bacaan Lainnya

“Dalam sosialisasi yang melibatkan seluruh ASN di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua Tengah dan 8 kabupaten, menghadirkan narasumber dari Kantor Regional IX BKN Jayapura yang akan memberikan materi selama dua hari pelaksanaan sosialisasi ini,” tuturnya.

Roland menerangkan dalam penerapan Peraturan Menteri Pendayagunaan ASN dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)  Nomor 6 Tahun 2022 tentang pengelolaan kinerja pegawai ASN dan surat edaran kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2023 tentang penggunaan dan pemanfaatan aplikasi e-kinerja badan kepegawaian negara, yang penerapannya sudah mulai berlaku pada tahun 2023.

“Pemerintah Provinsi Papua Tengah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM terus berupaya mensosialisasikan segala regulasi baru yang ada terkait penerapan sistem penilaian kinerja melalui aplikasi e-kinerja tersebut,” ungkapnya.

Roland menerangkan Peraturan MenPAN-RB tentang pengelolaan kinerja pegawai ASN  ini memiliki substansi perencanaan kinerja asn, pelaksanaan, pemantauan, dan pembinaan kinerja asn, penilaian kinerja ASN dan tindak lanjut hasil evaluasi kinerja ASN.

“Seiring dengan perencanaan strategis instansi pemerintah, organisasi dan tata kerja, uraian jabatan dan SKP atasan langsung, dalam upaya mewujudkan keberhasilan pembangunan nasional, tentunya diperlukan rencana pembangunan yang berkualitas melalui kebijakan yang mendukung pencapaian tersebut,” lugasnya.

Ia menegaskan atas dasar itulah di terapkan aplikasi e-kinerja BKN yang diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh instansi pemerintah antara lain, pertama pengelolaan kinerja pegawai ASN  mulai dari penyusunan SKP hingga penilaian SKP  dan tindak lanjutnya menjadi lebih mudah, efektif, efisien, dan akuntabel.

“Kedua percepatan layanan kepegawaian dalam siasn seperti layanan kenaikan pangkat dan layanan pemberhentian yang terintegrasi dengan e-kinerja, tanpa perlu mengunggah dokumen atau melakukan sinkronisasi data penilaian kinerja. Dan ketiga sebagai dasar pembayaran tunjangan kinerja atau Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP),” katanya.

Roland  menambahkan dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, seluruh peserta akan memiliki pemahaman yang sama dalam memahami penerapan aplikasi e-kinerja dalam rangka mewujudkan sistem penilaian kinerja ASN yang lebih mudah, efektif, efisien dan akuntabel.[*]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Bumiofinavandu.com”, caranya klik link https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Jangan lupa install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Thanks I have just been looking for information about this subject for a long time and yours is the best Ive discovered till now However what in regards to the bottom line Are you certain in regards to the supply

  2. Hello there, just became alert to your blog through Google, and found that
    it is really informative. I am going to watch out for brussels.
    I’ll be grateful if you continue this in future.
    Lots of people will be benefited from your writing.
    Cheers!

    Also visit my web site: vpn special code