Partai Garuda Papua Tengah akan gelar bimtek dan konsolidasi

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Garuda Provinsi Papua Tengah Melinus Kobogau, ketika memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (21/11/2023). – Bumiofinavandu/Dammy Zanambani.

Nabire, Bumiofinavandu –   Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Garuda Provinsi Papua Tengah Melinus Kobogau mengatakan, melalui pengurus partai tingkat Provinsi serta seluruh pengurus Kabupaten, akan melaksanakan dua agenda yakni konsolidasi dan bimbingan teknis.

“Kami dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Garuda Provinsi Papua Tengah akan melaksanakan kegiatan konsolidasi Internal partai untuk DPC dan DPD. Dan juga Bimbingan teknis,” ujarnya, pada Selasa (21/11/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Garuda Papua tengah juga menjelaskan tujuan dari Konsolidasi yang dimaksudkan tersebut.

“Tujuannya bahwa konsolidasi itu kami mau memastikan di 8 Kabupaten di Provinsi Papua Tengah untuk melihat target, kesiapan kerja, dan melihat hasil yang dikerjakan oleh setiap DPC untuk menuju pada pemilihan 2024. Sehingga kami hadirkan dalam rapat pimpinan daerah (Rapimda),” Jelasnya.

Melinus juga berharap dengan adanya konsolidasi tersebut Partai Garuda Papua Tengah wajib merebut kursi di setiap tingkatan mulai dari daerah sampai dengan DPR-RI.

“Harapannya bahwa dengan konsolidasi ini di tahun 2024 kami tetap menang di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pilpres maupun Pilkada,” Harapnya.

Kata Melinus dalam melaksanakan Bimtek juga bagian dari pada menyiapkan badan pemenangan pemilu serta semua tingkatan.

“Hal yang kedua itu kami juga akan melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) dalam hal menyiapkan badan pemenangan pemilu (Bapilu) Provinsi maupun 8 Kabupaten untuk kesiapan persiapan mereka ada pemilu 2024 nanti,” Katanya.

Ketua DPD juga optimis akan mendapatkan kursi legislatif di daerah maupun di tingkatan Provinsi di Papua Tengah.\

“Dan juga akan memastikan bahwa target kursi DPR Provinsi adalah lebih dari 5 kursi dan semua Kabupaten harus terisi dan itu pasti akan kami kejar target kita itu,” terangnya.

Di akhir menurut Melinus Kobogau Partainya beserta seluruh kader di Papua Tengah akan deklarasi Presiden dan Wakil Presiden.

“Setelah akhir dari kegiatan Konsolidasi dan Bimtek tanggal 24-25 Dewan Pimpinan Daerah Partai Garuda Provinsi Papua Tengah juga akan melanjutkan dengan deklarasi Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming 2024-2029. Sekaligus mengawali,” pungkasnya.[*]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Bumiofinavandu.com”, caranya klik link https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Jangan lupa install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Heya i’m for the first time here. I found this board and I find It truly useful & it helped me out a lot. I hope to give something back and aid others like you aided me.