Gelar lomba Tumpeng non beras, Onalince Goo; Desember ada lomba Fashion Show

Kepala Kampung Jufri Mote ketika menyerahkan hdia kepada salah satu RT pemenang lomba, Rabu (15/11/2023). – Bumiofinavandu.

Bumi Mulia, Bumiofinavandu –  Tim Penggerak PKK Kampung Bumi Mulia, Distrik Wanggar, Nabire – Papua Tengah, menggelar lomba kreasi tumpeng non beras. Lomba berlangsung di Balai Kampung setempat pada Rabu (15/11/2023).

Ketua PPKK Kampung Bumi Mulia, Onalince Goo mengatakan, lomba kreasi tumpeng non beras dilaksanakan dengan tujuan, untuk memupuk semangat serta menambahkan kreativitas dan mempererat tali silaturahmi diantara ibu-ibu di tingkat RT Kampung itu, serta menciptakan keceriaan dan kehangatan di tengah-tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Karena pangan lokal juga memiliki nilai gizi yang tinggi,” kata Goo.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan baru pertama kali dilakukan. Namun kedepan akan terus mengajak ibu-ibu melalui PKK untuk terus berkreasi dan mengembangkan diri melalui organisasi.

“Ini baru pertama kami lakukan. Nanti, kami juga akan gelar lomba fashion show di hari ibu bulan Desember nanti,” tuturnya.

Peserta diikuti oleh 12 RT dari 23 RT di Kampung tersebut. Ketua panitia lomba, Yudit Raru menyebut, non beras yang dijadikan tumpeng adalah keladi, singkong dan lainnya yang berasal dari pangan lokal.

“Penilaiannya adalah cara menyajikan, kebersihan, kerapian serta rasa  dan bumbu yang digunakan,” jelas Raru.

Mantan Kepala Puskesmas Moor ini berpesan agar kedepannya seluruh RT yang ada di Kampung itu, dapat terlibat dalam kegiatan-kegiatan PKK.

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada para pemenang lomba untuk tidak berbesar hati. Tetapi kemenangan dijadikan motivasi dalam berkreasi.

“Kami juga harap, Kepala Kampung terus mendukung kegiatan dari tim PKK Kampung,” ucapnya.

Kepala Kampung Bumi Mulia, Jufri Mote, berjanji akan terus mendukung kegiatan-kegiatan ibu-ibu melalui tim PKK. Bagi Jufri, kegiatan yang bersifat posiif, mengembangka diri dan silahturahmi tentunya akan di dukung.

“Saya akan selalu dukung kegiatan ibu-ibu melalui prigranm kerja dari PKK, termasuk dukungang anggaran. Kalau Positif, kenapa tidak?,” pungkasnya.

Lomba tersebut dimenangkan oleh ibu-ibu dari RT 007 RW 001. Menyusul juara 2 dari RT 001 RW 002, kemudian juara 3 RT 005 RW 002, serta tiga RT mendapatkan juara harapan. Masing-masing juara mendapatkan tropi dan uang pembinaan.[*]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Bumiofinavandu.com”, caranya klik link https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Jangan lupa install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar

  1. After going over a number of the blog articles on your web
    page, I seriously appreciate your technique of writing a blog.
    I book marked it to my bookmark webpage list and will be checking back in the near
    future. Take a look at my website too and let me know your opinion.

    My blog