Smart Aviation bantah harga tiket Subsidi mahal, Tiketing; Itu Hoax

Tiketing penerbangan Smart Aviation, Rabialhal Adawiyah di kantornya. Senin (09/10/2023). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –   Cuitan di instagram milik salah satu media local di Nabire (NN), melalui menyebutkan jika harga tiket subsidi mencapai di Nabire menuju beberapa daerah di pedalaman mencapai Rp 4 juta rupiah. Hal tersebut dibantah oleh maskapai penerbangan Smart Aviation, bahwa informasi tersebut tidaklah benar dan HOAX. Apalagi penerbangan ini melayani disubsidi dari pemerintah pusat.

Perlu diketahui bahwa harga tiket subsidi pesawat terbang perintis dari Nabire menuju eman Kabupaten di Papua Tengah tidak mengalami kenaikan. Wilayah-wilayah tersebut antara lain, Dogiyai, Deiyai, Puncak, Puncak Jaya, Paniai dan Intan Jaya.

Bacaan Lainnya

Penjual tiket (ticketing) penerbangan Smart Aviation di Nabire, Rabialhal Adawiyah menyatakan kaget ketika membawa cuitan di instagram tersebut yang mengaku tiket subsidi dari Nabire menuju Intan Jaya mahal hingga mencapai Rp 4 juta rupiah.

“Itu tidak benar. Sudah baca ciutan di instagram info NN dan saya kaget, kalau mengenai tiket subsidi pasti orang bertanya ke saya tapi ini tidak. Padahal harga tiket ada terpampang di depan sini. Jadi ,” ungkap Rabialhal saat ditemui di ruang kerjanya, Senin,(09/102023) siang.

Padahal menurut Rabialhal, jika orang bertanya langsung kan enak. Sebab harga tiket terpampang di depan dengan tujuan agar masyarakat atau calon penumpang bisa membaca atau melihat, sebab masalah subsidi itu harus transparan. Dan perlu diketahui bahwa pembelian tiket di penerbangan Smart Aviation dilakukan secara langsung, dengan jadwal penjualannya setiap hari. Yaitu dari pukul 11.00 – 14.00 siang.

Rabialhal bahkan mengaku pernah melihat di tiktok, jika orang yang menanyakan tiket pesawat Nabire – Intan jaya di sebuah gudang yang bukan milik penerbangan Smart Aviation. Yang sepertinya mereka sepertinya hanya menjual jasa, dan kebetulan mendapat harga sebesar Rp 4 Juta Rupiah..

“Padahal subsidi untuk Intan jaya ini hanya sebesar Rp 316.000 dan harga itu untuk semua kalangan masyarakat. 70% khusus untuk orang asli papua dan sisanya bisa untuk TNI POLRI atau ASN, dan bisa didapatkan di loket penjualan setiap hari kerja. Kami transparan dan harga ada tertera di depan untuk dibaca, termasuk orang yang suka menyebar HOAX. Kalau Cuma Tanya ke orang ya begitu HOAXnya,” akuhnya.

Pernah terdapat kejadian kisah Rabialhal, orang pernah datang dan menemuinya dengan nada kasar dan mengamuk tentang harga tiket. Ia Pun langsung bertanya, dimana membeli tiketnya, berapa harganya dan sebagainya. Dan ternyata, bukan di sini tetapi di gudang lain.

“Saya tanya ke bapak bapak beli di sini? Tapi katanya tidak, di gudang ujung. Dan saya juga tidak pernah menerima pembelian tiket dari bapak itu (yang mengamuk),” kisahnya.

Dikatakan, Smart Aviation merupakan salah satu penerbangan khusus yang melayani subsidi dari Nabire menuju Intan Jaya. Dan jika terdapat subsidi dari  i dari pihak lain, penerbangan Smart Aviation memiliki sangkut paut dengan hal itu. Karena Smart Aviation merupakan melayani subsidi khusus dari pusat dengan harga tiket yang jelas dan transparan.

“kami kelola subsidi dari pusat, kalau ada yang lain kami tidak tahu. Dan harganya kami temple, jelas dan transparan,” katanya menjelaskan.

Rabialhal berharap, agar tidak ada lagi informasi HOAX dan menyesatkan disebarkan terkait harga tiket subsidi. Jika ingin bertanya, silahkan langsung menuju loket penjualan tiket dan tidak melalui orang lain.

“Kami harap, kalau beli tiket, langsung saja ke sini dan jangan melalui orang lain. Kalau Tanya, Tanya ke sini, ada nomor kontak kami, jangan juga ke orang lain. Saya Harap orang tersebut tidak lagi sebar informasi yang tidak jelas kepada publik, masyarakat tahu ko, kami di sini?,” harap Rabialhal.[*]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Bumiofinavandu.com”, caranya klik link https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Jangan lupa install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar

  1. Do you mind if I quote a few of your articles as long as I provide credit and sources back to your webpage?

    My blog is in the very same niche as yours and my users would truly benefit from some of the information you present here.
    Please let me know if this ok with you. Appreciate it!

    My page …