Kontingen Pesparani dari Dogiyai tiba di Nabire

Penanggung Jawab Kontingen Pesparani Dogiyai, Albertina You saat memberikan keterangan kepada awak media di Kampung Bumi Mulia, Distrik Wanggar, Minggu (08/10/2023). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –   Kontingen Cabang (Koncab) Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Dogiyai, telah tiba di Nabire. Kontingen tiba sekira pukul 20.00 WIT, setelah menempuh penjalanan hampir enam jam dari Dogiyai. kehadiran kontingen tersebut guna mengikuti lomba Pesparani Pertama tingkat Provinsi Papua Tengah pada 10 – 14 Oktober di Nabire.

Penanggung Jawab Kontingen, Albertina You, S. Si mengatakan, jumlah peserta dari kontingen yang dipimpinnya sebanyak 140 orang. kata dia, Dogiyai akan mengikuti seluruh mata lomba, yakni Kategori anak, kategori remaja, kategori OMK dan kategori campuran.

Bacaan Lainnya

Selain paduan suara, Dogiyai juga akan mengikuti lomba tutur kitab suci, mazmur OMK dan remaja. Selain itu satu kelompok pameran kami ikutkan,” kata You.

“Untuk pameran akan menampilkan hasil kerajinan karya mama-mama Dogiyai, Kopi Moanemani dan Noken Anggrek, serta  noken lainnya (Non Anggrek),” kata You di tempat karantina kontingen.

Dijelaskan, peserta yang direkrut berasal dari 10 Paroki yang tersebar di Kabupaten Dogiyai. sementara seleksinya sudah dilakukan semenjak bulan Januari 2022. Kemudian, untuk pelaksanaan latihan dan persiapan sejak lima bulan lalu.   

“Kami seleksinya Tahun lalu. Dan latihan serius baru berjalan lima bulan terakhir sebelum berangkat ke Nabire hari ini. Lalu semua paroki ada perwakilannya dari 10 paroki di dekenat Dogiyai,” jelas You yang sudah menahkodai tiga kali kontingen dari Dogiyai ini.

Dari semua kategori yang diikutkan, lanjut You, pihaknya menargetkan menang untuk semua kategori. Terlepas dari target menang, You bilang bahwa Pesparani bagian dari memuji dan memuliakan Tuhan.

“Kami ingin menang dan juara untuk harumkan dekenat Dogiyai. Lepas dari itu kita memuji Tuhan. Kami harap untuk peserta agar nantinya tampil semaksimal mungkin dan harumkan nama Dogiyai,” pungkasnya.[*]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Bumiofinavandu.com”, caranya klik link https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Jangan lupa install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. I was wondering if you ever considered changing the page
    layout of your blog? Its very well written; I love what youve got to say.
    But maybe you could a little more in the way of content so people
    could connect with it better. Youve got an awful lot of text for only having 1 or 2 images.
    Maybe you could space it out better?

    Stop by my website …