Polres Dogiyai kedatangan Bag Psiko Biro SDM Polda Papua

Suasana pertemuan anggota Polres Dogiyai dan tim tim Psikologi Biro SDM Polda Papua, Kamis Jumat (22/09/2023). – Bumiofinavandu/Humas Res Dogiyai.

Dogiyai, Bumiofinavandu –  Kabag Psikologi Biro SDM Polda Papua, Kompol Dorthea Ansanai, bersama timnya memberikan konseling kepada personil Polres Dogiyai. Konseling tersebut berlangsung di Koridor Mako Polres Dogiyai, Kamis (21/09/2023) kemarin.

Kedatangan tim Psikologi Biro SDM Polda Papua Kompol Dorthea ke Polres Dogiyai terkait banyaknya fenomena anggota Polri yang menyimpang atau terganggu kejiwaannya dalam menghadapi tugas-tugas yang semakin kompleks.

Bacaan Lainnya

Iptu Rini Daian Pratiwi, psikolog konselor pratama dari SSDM Polri  yang saat ini di BKO kan di Biro SDM Polda Papua menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari rencana kerja Bagian Psikologi Biro SDM Polda. Tujuannya untuk mengetahui kondisi psikologis anggota yang bertugas di Dogiyai, termasuk sarana konseling.

Sehingga diharapkan kepada seluruh anggota, untuk bisa jujur mengungkapkan apa yang menjadi ganjalan dalam hati. Agar tidak menjadi suatu permasalahan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Disamping itu, pelaksanaan tes psikologi ini juga merupakan salah satu persyaratan  bagi personil untuk menggunakan senjata api,” ungkap Iptu Rini.

Di akhir arahannya kabag Psiko Kompol Dorthea lanjut Dorthea, pelaksanaan tes psiko sebagai salah satu syarat untuk memegang senpi yang dilaksanakan  saat ini bukan sebagai syarat mutlak untuk memegang senpi. Apabila dinyatakan memenuhi syarat akan tetapi semua menjadi kewenangan satker  masing-masing.[*]

Berikut beberapa foto hasil dokumentasi dari Sie Humas Res Dogiyai;

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 Komentar