TNI POLRI di Dogiyai rutin gelar Patroli Gabungan sambil memberikan himbauan Kamtibmas

Kasat Intelkam Polres Dogiyai Ipda Hendra Simbolon ketika berbincang dengan seorang warga. – Bumiofinavandu/Humas Res Dogiyai.

Kigamani, Bumiofinavandu –  TNI dan POLRI di Dd Dogiyai, Papua Tengah, terus bersinergis dan melakukan patroli gabungan di wilayah itu. Patroli gencar dilakukan dalam rangka menjaga dan menertibkan Siskamtibmas.

Patroli disertai himbauwan, terus dilakukan aparat, guna menekan angka kriminalitas.

Bacaan Lainnya

Sebelum patroli hari ini Senin (11/09), aparat terlebih dahulu melaksanakan apel di  halaman Polres setempat sekita 17.00 WP. Apel tersebut diikuti personil Polres Nabire, Satgas Damai Cartenz, Brimob Yon C Pos Kotis kabupaten Dogiyai, Senin (11/9/2023) kemarin

Apel dipimpin Kasat Intelkam Polres Dogiyai Ipda Hendra Simbolon. Dalam arahannya, Simbolon menyampaikan arahan Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju.

“Kegiatan patroli rutin kita kali ini, adalah dalam rangka memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas ke masyarakat. terutama di daerah-daerah yang sering terjadi pemalangan seperti di kampung Ugapuga,” ujarnya.

Dikatakan, dalam petroli kata Simbolon, dilakukan pendekatan persuasif. Dan oersonil jangan sampai bosan menyambangi para Kepala Kampung, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat. Kemudian menyampaikan agar aparat Kampung ikut mengawasi waerganya agar tidak melakukan aksi pemalangan yang disertai dengan tindak kekerasan.

Sebab akibatnya akan sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas ke wilayah lain seperti ke Deiyai dan Enarotali. Sehingga perlu disampaikan pesan-epada tokoh masyarakat yang ditemui, untuk berperan aktif apabila mengetahui keberadaan pelaku pelaku pemalangan.

“Untuk t tidak lagi mengulangi perbuatannya karena petugas kepolisian akan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan,” ungkap Simbolon.

Salah satu tokoh masyarakat yang enggan namanya disebutkan menambahkan, mereka (tokoh) selalu melarang untuk melakukan pemalangan. Namun pelaku tidak mengindahkan dan bahkan memarahi kembali kepada orang orang yang melarangnya. [*]

Berikut beberapa foto dokumentasi patroli dari kepala Seksi Humas Res Dogiyai;

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 Komentar

  1. Hi, Neat post. There’s a problem together with your website in internet explorer, may check thisK IE nonetheless is the marketplace chief and a big section of people will miss your great writing due to this problem.

  2. Real excellent info can be found on website. “We should be eternally vigilant against attempts to check the expression of opinions that we loathe.” by Oliver Wendell Holmes.