Terima blangko e-KTP dari Disdukcapil Provinsi, Yulianus Pasang: Nabire masih butuh 200 ribu blangko e- KTP

Pelaksana Tugas, Kepala Disdukcapil Nabire, Yulianus Pasang, ketika menerima bantuan blangko e-KTP dari Kepala Disdukcapil Provinsi Papua Tenga, Yopi Murib, Selasa (12/09/2023). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –   Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Nabire, mendapat bantuan dari Disdukcapil Provinsi Papua Tengah. Bantuan Yang diterima berupa tiga film, 10 ribu dan 200 blangko e-KTP.

Pelaksana Tugas, Kepala Disdukcapil Nabire, Yulianus Pasang mengatakan bantuan tersebut sangat berarti bagi Disdukcapil Nabire. Sebab masyarakat di Nabire masih sangat membutuhkan dokumen kependudukan, salah satunya adalah KTP elektronik.

Bacaan Lainnya

“Ini bantuan yang tak terhingga nilainya, sebab sangat dibutuhkan untuk pengurusan KPT,” kata Yulianus Pasangsi sela-sela penyerahan bantuan, Selasa (12/09/2023).

 Menurutnya, Disdukcapil Provinsi Papua Tengah merupakan payung yang siap menaungi Dinas Yang dipimpinnya. Karena payung tersebut akan memberikan perlindungan dan pengayomi setiap program kerja dari Dinas Kabupaten.

“Disdukcapil Provinsi adalah payung kami, yang akan memberikan arahan, perlindungan serta bantuan dalam pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dijelaskan Pasang, Nabire masih membutuhkan sedikitnya 200 ribu blangko e-KTP. Jumlah tersebut dibutuhkan untuk pergantian nama dari Provinsi lama (Papua) ke Provinsi Baru (Papua Tengah).

Sementara sisanya akan diperuntukan bagi warga yang baru mengurus KTP, yakni mereka (warga) yang berumur 17 tahun dan atau yang belum memiliki KTP.

“Dari jumlah itu, untuk KTP lama (Provinsi Papua) sekitar 150 ribu. Sisanya, yang selama ini sudah melakukan perekaman tapi belum diberikan KTP, dan perekaman baru. Lalu untuk pergantian nama dari provinsi lama ke baru, berkisar 6 ribu KTP),” pungkasnya.

Pengerahan bantuan tersebut berlangsung Kantor Disdukcapil Kabupaten Nabire, yang dihadiri oleh Kepala Disdukcapil Yulianus Pasang beserta stafnya. Hadir pula Kepala Dinas Disdukcapil Provinsi Papua Tengah, Yopi Murib beserta stafnya.

[*]

 

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar

  1. Can I just say what a relief to find someone who actually knows what theyre talking about on the internet. You definitely know how to bring an issue to light and make it important. More people need to read this and understand this side of the story. I cant believe youre not more popular because you definitely have the gift.

  2. Wonderful blog! Do you have any hints for aspiring writers?
    I’m hoping to start my own blog soon but I’m a little lost on everything.
    Would you advise starting with a free platform
    like WordPress or go for a paid option? There are
    so many options out there that I’m completely confused ..
    Any suggestions? Cheers!

    Here is my site