TNI POLRI di Dogiyai selalu bersinergi dalam menjaga Kamtibmas

Dogiyai, Bumiofinavandu –   TNI dan POLRI di Dogiyai, Papua Tengah, sangat bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah itu. Hari ini, Jumat (08/09/2023), aparat keamanan dari dua institusi tersebut kembali menggelar patrol gabungan.

Sebelum patroli dilakukan,  mereka (TNI POLRI) menggelar apel di lapangan apel Koramil Moanemani.

Bacaan Lainnya

Patroli gabungan ini terdiri dari satgas 527 Lumajang, Brimob yon C , personil dari Koramil Moanemani dan anggota polres Dogiyai, dengan melaksanakan Patroli jarak jauh ke Kampung Ugapuga Distrik Kamu timur yang berbatasan dengan Kabupaten Deiyai.

Kasat Samapta  Polres Dogiyai Ipda Yusuf H. Apiem, dalam arahannya menyampaikan pesan Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju. Bahwa apel bersama adalah rangkaian yang dilaksanakan sebelum patrol.

Sehingga sasaran patrol kali ini adalah tempat yang selama ini sering kita mendapatkan laporan dari masyarakat yang melintas. Yaitu perbatasan Kabupaten Deiyai dan Paniai yang sering terjadi pemalangan dan pemalakan yang disertai dengan tindakan kekerasan, dan tak segan-segan menggunakan alat tajam terhadap kendaraan yang melintas untuk meminta uang maupun barang berharga lainnya.

“Kita pastikan bahwa situasi aman dan terkendali sisana,” ujar Ipda Apiem.

Disamping, patrol bertujuan untuk memberikan rasa nyaman tertib kepada masyarakat yang melintas ataupun yang ada di

Dogiyai. kegiatan ini merupakan bukti bahwa TNI POLRI yang ada di Kabupaten Dogiyai tetap solid dan sinergi untuk menjaga Kamtibmas,” tambah Ipda Apiem.

Dalam apel gabungan, hadir Danki satgas 527 Lumajang Lettu Rio Sianturi, Danki Brimob Yon C Pos Kotis Moanemani Iptu Alex Atihuta. Usai patroli bersama, para personil kembali ke Koramil Moanemani guna melaksanakan apel konsolidasi dan selanjutnya kembali ke kesatuan masing masing.[*]

Berikut beberapa foto patroli gabungan TNI POLRI di Dogiyai, hasil dokumentasi Kepala Seksi Humas;

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Its such as you learn my thoughts! You seem to grasp a lot about this, like you wrote the e-book in it or something. I think that you just can do with a few to drive the message home a little bit, but other than that, this is fantastic blog. A great read. I’ll certainly be back.