Pemprov Papua dorong edukasi politik, sasarannya pemilih Pemula

Pemprov Papua dorong edukasi politik, sasarannya pemilih Pemula, Rabu (06/09/2023). – Bumiofinavandu/ISTIMEWA.

Jayapura, Bumiofinavandu –   Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, sedang mendorong sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula. Hal tersebut dilakukan jelang tahun politik mendatang. Sasarannya adalah para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh Bumi Cenderawasih.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto menyatakan, sejumlah upaya dilakukan pihaknya guna mendorong edukasi politik, yang antara lain telah dijalankan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat.

Bacaan Lainnya

Dimana instansi itu melakukan sosialisasi pendidikan politik bagi pelajar SMA Negeri 1 Sarmi dan SMA YPK Ebenhaezer Sarmi, dengan total peserta yang hadir sebanyak 50 orang. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran akan hak dan kewajiban sebagai warga negara dalam memberikan hak politiknya pada Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Sehingga diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pemilih pemula tentang politik dan kepemiluan, sekaligus harapannya meningkatkan partisipasi pemilih,” ujar Jeri di Jayapura, Rabu (06/09/2023).

Dia berharap, melalui sosialisasi yang dilakukan, pemerintah daerah setempat proaktif memberi edukasi politik kepada pemilih pemula di Sarmi, mulai dari wilayah perkotaan hingga pelosok.

“Sebab yang hadir pada kegiatan kemarin di Sarmi itu Asisten I Sekda Kabupaten Sarmi dan Kaban Kesbangpol setempat. Sehingga kita harapkan gema tahun politik kepada pemilih pemula bisa dilanjutkan pemda Sarmi, untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai di Sarmi secara khusus dan Papua secara umum,” pungkasnya.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 Komentar

  1. I do agree with all the ideas you’ve presented in your post. They are really convincing and will certainly work. Still, the posts are very short for newbies. Could you please extend them a little from next time? Thanks for the post.

  2. Please let me know if you’re looking for a article author for your weblog.
    You have some really great articles and I think I would be a
    good asset. If you ever want to take some of the
    load off, I’d love to write some material
    for your blog in exchange for a link back to mine. Please blast me an email if interested.
    Cheers!

    Also visit my webpage … vpn coupon code 2024