Tiga Dosen USWIM Nabire akan terima Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI

Rektor USWIM Nabire Doktor Drs Petrus I Suripatty, Senin (14/08/2023).

Nabire, Bumiofinavandu –  Sebanyak tiga dosen yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Dpk. di lingkungan Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire, Provinsi Papua Tengah telah mengantongi undangan untuk  menerima tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI pada upacara peringatan HUT RI Ke 78.

Ke tiga dosen tersebut yakni, Johanes Manuel Ramandei, M.Si menerima penghargaan penganugerahan Satyalancana karya satya XXX tahun atau 30 tahun, Ir. Tri Jaya Gane Putra,M.Si  Ir menerima penghargaan Satyalancana karya satya XX tahun atau 20 tahun dan Dr.Chiristina M Lewarissa,S.Sos.,M.Si menerima Satyalancana karya satya X tahun atau 10 tahun.

Bacaan Lainnya

Rektor USWIM Nabire Dr. Drs Petrus I Suripatty mengatakan, satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10, 20 atau bahkan 30 tahun lebih lebih tanpa cacat dan menunjukkan kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya.

“Pemberian tanda kehormatan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap Dosen yang mengabdikan diri selama dalam karirnya demi kemajuan dunia Pendidikan,” tutur Suripatty kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (14/08/2023).

Lebih lanjut Suripatty mengatakan, penghargaan Satya Lancana ini dianugerahkan kepada para Dosen yang memiliki Sertifikat Dosen Profesional setelah melalui verifikasi dan penilaian dari Universitas dan LLDIKTI dan telah mengabdi dan berjasa di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Pemberian tanda kehormatan ini diharapkan dapat memotivasi dosen lainnya bekerja dengan baik dan komitmen dalam dunia pendidikan di Indonesia, dan USWIM pada khususnya,” jelasnya.

Suripatty  memberikan apresiasi terhadap dosen yang berstatus ASN di lingkungan USWIM yang berhasil menerima tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI.

“Kami ucapkan selamat. USWIM akan terus melahirkan para tokoh bangsa untuk mengisi kemerdekaan bangsa ini,” jelasnya.

Menurutnya, untuk menciptakan SDM yang unggul dalam rangka menciptakan bangsa yang tangguh, bangsa yang selalu juga bertumbuh. Maka dengan dedikasi tinggi, kinerja baik akan tercipta aura positif.

“USWIM bisa melahirkan generasi muda dan pemimpin bangsa yang bakal berjuang, bertarung dan bersaing di level nasional dan intrnasional,” pungkasnya.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Semoga dengan penghargaan ini tak ada Cerita yang kami dengar bahwa kami bayar nilai di dosen ini, tulisan kami dikerja oleh dosen ini dgn bayaran jutaan rupiah, kami dapat gelar sarjana hanya datang wisuda dan lain2. Cerita2 ini yang kami dengar selama ini.