Anggota Satgas Damai cartenz di palang dan dianiaya

Personil Satgas Damai cartenz saat berada di RSUD Paniai, Kamis, (13/06/2023). – Bumiofinavandu/Istimewa.

Kigamani, Bumiofinavandu –  Dua orang anggota Polisi terluka akibat diserang kelompok orang tak dikenal. Kejadian tersebut terjadi di kampung Idakebo, Distrik Kamu Utara Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah pada Kamis (13/7/2023).

Penyerangan terjadi ketika tim Satgas Damai Cartensz Dogiyai, sedang mengantarkan seorang rekannya yang sakit untuk berobat di RSUD Paniai.

Bacaan Lainnya

Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju, melalui Kasie Humas Ipda Baba Halim saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar telah terjadi penyerangan oleh orang tak dikenal saat personel Satgas Damai Cartenz mengantarkan rekannya berobat ke RS Paniai,” ujarnya.

Kronologi kejadiannya terjadi hari Kamis (13/07) sekitar pukul 10.23 WIT. Yang mana personil satgas Damai Cartenz Dogiyai dipimpin Ipda Damar bersama empat rekannya bergerak dari Dogiyai menuju RS Paniai.

Setibanya di kampung Idakebo, terjadi pemalangan oleh sekelompok orang tak dikenal berjumlah tujuh orang. Melihat adanya pemalangan, anggota keluar dari kendaraan untuk membubarkan kegiatan palang.

“Namun dari belakang satu orang melemparkan kampak ke arah mobil dan mengakibatkan kaca pecah dan satu personil terluka,” jelas Baba Halim.

Atas kejadian ini, anggota Satgas Damai Cartenz melakukan pengejaran terpisah terhadapkomplotan OTK itu. Dan anggota Satgas Damai Cartenz sempat melakukan perlawanan ketika senjata mereka hendak dirampas.

“Karena dalam keadaan terdesak anggota melepaskan tembakan terhadap OTK tersebut dan mereka lari ke arah hutan. Mereka kemudian melaksanakan konsolidasi dan bergerak ke RS Paniai mengantarkan anggota yang terluka untuk perawatan lebih lanjut.” ujar Baba Halim.

Setibanya di rumah sakit Paniai pada pukul 12.09 WIT, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan anggota dan pengobatan lebih lanjut. Dan akibat insiden tersebut, dua personel kepolisian Operasi Damai Cartenz itu mengalami luka-luka benda tajam.[*]

Berikut Beberapa foto insiden Satgas Damai Cartenz di Palang;

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar

  1. Hi, I do believe this is an excellent web site. I stumbledupon it 😉 I am going to
    return yet again since I book marked it. Money and freedom
    is the best way to change, may you be rich and continue to help other people.

    Look into my homepage

  2. I do consider all of the ideas you’ve introduced to your post.
    They are very convincing and can definitely work. Nonetheless,
    the posts are too brief for starters. May just you please extend them
    a bit from next time? Thanks for the post.

    Feel free to surf to my webpage vpn 2024