Brigjen TNI Franz Purba pimpin apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Wapres di Nabire

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan Wapres di Nabire, Selasa (11/07/2023). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –  Komandan Satgas Pengamanan VVIP yang juga selaku Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Franz Purba, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP Kunjungan Kerja (kunker) Wakil Presiden RI Prof. KH. Maf’ruf Amin di Wilayah Nabire, Provinsi Papua Tengah, Selasa (11/07/2023) Pagi.

Apel gelar pasukan yang diawali dengan pemeriksaan barisan, diikuti oleh TNI-Polri, Satpol PP, Basarnas, berlangsung singkat dan penyampaian kata-kata motivasi oleh Brigjen TNI Franz Purba.

Bacaan Lainnya

Dansatgas Pengamanan VVIP, Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Franz Purba menekankan, bahwa pelaksanaan pengamanan VVIP Wakil Presiden diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan aman, sampai selesai.

“Mengamankan Kunker RI 2 adalah suatu kehormatan dan harga diri bangsa, untuk itu dibutuhkan rencana yang baik, penyiapan yang baik. Pelaksanaan yang baik dan ending finishing yang baik pula, sesuai dengan protokol setwapres dan paspampres,” kata Danrem.

Lebih jauh Danrem Franz Purba juga menyampaikan, tujuan dari digelarnya apel gelar pasukan ini, untuk mengecek kesiapan personil, materil, alat perlengkapan, maupun sarana pendukung lainnya, yang akan digunakan dalam tugas pengamanan VVIP Kunjungan Wakil Presiden RI.

“Saya imbau kepada seluruh Satgas Pam VVIP RI 2 agar menciptakan suasana yang kondusif serta terkendali, aman dan tertib, tunjukkan bahwa di Papua Tengah, khususnya Nabire, keamanannya terkendali dan kondusif,” tutup Danrem.

Usai apel gelar pasukan, Selaku Dansatgas Pengamanan VVIP, Danrem 173/PVB Brigjen Franz Purba langsung mengecek dan memastikan kembali kendaraan VVIP yang akan digunakan Wapres.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun warta bumiofinavandu.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Hey There. I found your blog using msn. This is a very well written article. I’ll make sure to bookmark it and come back to read more of your useful information. Thanks for the post. I will certainly comeback.