KNPI Dogiyai gelar Rapimda dan Musda – IV

Dari kanan ke kiri, Ketua KNPI Dogiyai Bernardo Boma, Ketua KNPI Provinsi Papua Tengah Jandri Salakory  dan Sekda Dogiyai Damiana Tekege, Sabtu, (24/06/2023). – Bumiofinavandu/Istimewa.

Nabire, Bumiofinavandu –  Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah, menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) serta Musyawarah Daerah (Musda-IV). Kegiatan tersebut berlangsung selama sehari di di Hotel Grand Papua, Kelurahan Kalibobo Nabire pada 24 juni 2023.

Ketua KNPI Provinsi Papua Tengah, Jandri Salakory mengatakan beberapa agenda telah dilaksanakan, misalnya konsolidasi kepengurusan organisasi. Mulai dari kepengurusan tingkat Kabupaten yang masa kepengurusannya akan berakhir.

Bacaan Lainnya

Beberapa kepengurusan KNPI Kabupaten yang akan berakhir adalah KNPI Dogiyai, Intan Jaya, Puncak dan Puncak Jaya.

“Empat Kabupaten ini harus segera melaksanakan Musda dan hari ini Dogiyai telah melaksanakan hal itu. Sedangkan Kabupaten lain kepengurusan masih berjalan,” kata Salakory.

Sementara untuk KNPI Provinsi, rencananya akan digelar Musda pada Agustus mendatang dan rapat paripurnanya di Mimika sebagai tuan rumah.

“Untuk tuan rumah Musda tergantung kesiapan Kabupaten mana yang bersedia,” sambungnya.

Melalui kegiatan ini, Salakory berpesan kepada KONI Dogiyai agar dapat merumuskan program yang benar-benar menyentuh pemuda agar membawa kearah yang lebih baik.

“Saya harap, ada program-program dari KNPI Dogiyai yang menyentuh pemuda dalam berkarya,” harapnya.

Sementara itu, ketua KNPI Dogiyai Bernardo Boma mengatakan, Rapimda dan Musda IV dilaksanakan dengan melibatkan pengurus di 10 Distrik dan anggota-anggota yang masih aktif.

Dan siapapun yang terpilih di dalam Rapimda dan Musda, akan dilakukan pelantikan. Untuk memperlancar kegiatan kepemudaan di Dogiyai.

“Agenda dalam Rapimda salah satunya adalah mengecek keaktifan keanggotaan dan OKP-OKP. Dan akan melahirkan kepengurusan baru,” kata Boma.

KNPI Dogiyai akan berpartisipasi dan ikut dalam pembangunan di daerah sesuai fungsinya.

“Kami akan terus bersinergi dengan pemerintah dalam menciptakan situasi di Dogiyai yang aman dan pembangunan,” kata Boma.

Rapimda dan Musda IV KNPI Dogiyai dihadiri oleh sejumlah pejabat daera, diantaranya Sekertaris Daerah Ibu Damiana Tekege mewakili Bupati, Perwakilan DPRD Laurensius Goo, Ketua KNPI Dogiyai Bernardo Boma, Kapolsek Kamuu, Kepala Kesbangpol, Waketum DPP KNPI, Ketua Karateker DPD II KNPI Provinsi Papua Tengah, Ketua DPD II Kabupaten Mimika, Nabire, Paniai, Deiyai, Intan Jaya dan Puncak Jaya serta pengurus 10 Distrik.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. I don’t know whether it’s just me or if everybody else experiencing issues with your site.
    It appears as if some of the text within your content are running off
    the screen. Can someone else please comment and let me know if this is happening to them
    as well? This might be a issue with my web browser because I’ve
    had this happen previously. Many thanks

    Also visit my web-site … vpn special coupon code 2024