Masyarakat Kampung Nifasi dapat bantuan dari PT. KEL

Nabire, Bumiofinavandu –  PT. Kristalin terus bangun Komunikasi dan kerja sama yang baik dengan Masyarakat adat kampung Nifasi, untuk menunjukkan dan menjaga hubungan baik antara perusahan dan masyarakat adat pemilik hak ulayat. Yang mana tempat beroperasi salah satu perusahan tambang yang ada di kabupaten nabire yakni PT. Kristalin Eka Lestari tepatnya di Kali musairo, Kampung Nifasi Distrik Makimi, Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah.

Dalam menjaga hubungan tersebut PT. Kristalin Eka Lestari tetap berupaya dalam memberikan Pelayanan bantuan yang optimal dan maksimal bagi mereka. Hal tersebut telah diwujudkan beberapa bulan lalu dengan memberikan bantuan berupa sembako, pelayanan pendidikan bagi anak – anak kampung Nifasi untuk dapat mengecam pendidikan yang tinggi.

Disamping itu juga pihak perusahan telah berupaya juga dalam memberikan pelayanan Kesehatan berupa pemberian satu unit kendaraan operasional berupa Mobil ambulance kepada masyarakat adat.

Dan belum lama ini tepatnya pada tanggal 21/4/2023 lalu, melalui perpanjangan tangan PT. Kristalin Eka Lestari, yang ada di nabire, Kepala divisi humas, Maria Erari kembali lagi memberikan Uang Tunai secara langsung Senilai Rp. 117, yang mana telah dibagi dan dirincikan sebagai berikut: 

1. Pembagian uang Tunai kepada masyarakat senilai Rp.67 juta rupiah.

2. Lembaga adat kampung Nifasi senilai Rp.25 juta Rupiah.

3. Pemilik garapan senilai Rp.25 juta.

4. Unsur Pemuda sebesar 2 juta rupiah

Bantuan tersebut diterima oleh keterwakilan masyarakat adat yakni kepala suku kampung nifasi Aser Money. Dalam pemberian Uang tersebut disaksikan oleh Kapolsek Makimi Iptu P. jefri oloso dan sejumlah masyarakat serta pemerintah kampung nifasi. 

Dalam pemberian vie tersebut sebagai penyambung lidah dari pihak perusahan, Maria Erari selaku kepala Humas PT. Kristalin Eka Lestari, yang ada di nabire menyampaikan Bahwa” yang diberikan, adalah hasil murni dari hasil garapan yang kami kelola, walaupun perusahan ini belum beroperasi secara optimal dan maksimal namun itulah komitmen perusahan kami untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat adat, sebagai pemilik hak ulayat.

pihaknya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat adat dan lembaga adat yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada Perusahan kristalin dalam Pengelolaan hasil tambang di kali musairo, tetapi juga kami berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nabire dan Pemerintah Provinsi Papua Tengah, yang telah memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk berinvestasi dan berkontribusi membangun Bumi Cendrawasih” Ujar Maria Maria Erari juga menambahkan” kedepannya sesuai dengan komitmen PT. Kristalin Eka Lestari dan masyarakat, kami akan membangun Sejumlah rumah layak huni, sesuai dengan program kami terdahulu, maka di tahun ini, perusahaan kristalin berkomitmen untuk melanjutkan, pembangunan perumahan tersebut, sesuai permintaan masyarakat. Oleh sebab itu selaku perpanjangan tangan dari pihak perusahan saya berharap mari kita jaga pupuk hubungan ini agar tetap harmonis dan perusahan” Tutur Maria 

sementara itu ketika temui oleh awak media ini, kepala suku kampung nifasi Aser Money menuturkan bahwa”, selaku pemangku adat dan juga kepala suku, iya sangat berterima kasih atas kontribusi pihak perusahan selama ini begitu nyata terhadap masyarakatnya sehingga, hilangkanlah segala kecurigaan kita untuk tidak lagi menuduh dan mendengar isu – isu dari luar yang berupaya menjatuhkan perusahaan ini, jangan terganggu dengan berita – berita yang tidak benar di media beberapa waktu lalu, yang sumber beritanya bukan berasal masyarakat kampung Nifasi sendiri, justru malah berasal dari luar masyarakat kampung, karena yang berhak atas hasil tambang tersebut adalah kami masyarakat adat yang mendiami kampung kami”, tutup Aser.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 Komentar