Melinus Kobogau himbau Jaga Toleransi

Ketua DPD Partai Garuda Provinsi Papua Tengah,  Melinus Kobogau, Jumat (21/04/2023). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Garuda Provinsi Papua Tengah Melinus Kobogau menghimbau kepada masyarakat di daerah ini untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama.

Apa lagi saat ini kata Melinus, di selama momentum bulan puasa hingga Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.

Bacaan Lainnya

“Jadi mari kita jaga toleransi antar sesama pemeluk agama, baik di Papua Tengah maupun di Nabire,” ujarnya Jumat (21/04/23) siang.

Sebab menurunnya, toleransi yang sudah terjalin sejak dahulu hingga saat ini dengan keberagaman yang dimiliki. Dan momen-momen hari raya sudah sering dilalui bersama.

“Kebersamaan dalam keberagaman ini sudah lama terjalin. Mari kita tetap menghormati satu saloa lain untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing,” tuturnya..

Lanjutnya, kebersamaan dan toleransi sering terjadi antar pemeluk agama di daerah ini. terbukti, di hari-hari besar umat Kristiani ikut diramaikan oleh umat muslim. Misalnya dengan memasang ornamen Natal di bulan Desember atau bahkan ikut menjaga gereja-gereja saat ibadah.

Hal ini tentunya bukan suatu paksaan, namun bagian dari toleransi yang harus dijaga hingga kapanpun.

“Ini kan bukan paksaan atau kebetulan. Maka kita wajib terus menjaganya. Dan atas nama pribadi dan Partai Garuda Provinsi Papua Tengah, mengucapkan Selamat merayakan hari raya idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah,” pungkasnya.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: you can check here