Kebakaran di Kantor Bupati Dogiyai sedang didalami Polisi

Nabire, Bumiofi –  Polres Dogiyai,Papua Tengah, sedang mendalami kasus kebakaran di Kantor Bupati Dogiyai pada Sabtu (08/04/2023). Bangunan yang terbakar merupakan Guest House yang digunakan sebagai kantor sementara Bupati Dogiyai.

Insiden tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo.

Bacaan Lainnya

Kombes Ignatius menjelaskan, sekitar pukul 12.30 WIT, menurut keterangan saksi 1 R, dia (sakti 1) hendak mengantar persediaan makanan serta mengangkut pegawai yang bekerja di Kantor Bupati menuju Kabupaten Nabire.

“Saat saksi hendak memasang terpal pada bagian belakang mobil, terlihat percikan dan asap dari dalam Kantor Bupati, posisi di sebelah kanan dari area kamar mandi. Disaat yang bersamaan, Saksi 2 H yang sedang berada di dalam kios dagang melihat asap tebal dari posisi sebelah kanan Kantor Bupati,” jelasnya.

Tak lama kemudian, karyawan yang sedang bekerja di area Kantor bupati langsung berupaya menyelamatkan beberapa alat kantor.

“Pukul 13.02 WIT 1 SST Brimob Yon C Polda Papua, 1 SST Brimob Satgas Damai Cartenz, 1 SST Polres Dogiyai dan satu regu Satgas 113 dan Koramil 1705-04/Moanemani tiba di lokasi untuk melakukan pengamanan di area kebakaran,” sambungnya.

Kemudian pukul 13.30 WIT, satu unit truk tangki air tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman sisa api. Kombes Benny menambahkan, tidak adanya korban jiwa akibat insiden tersebut, dan untuk besarnya kerugian masih dikonfirmasikan dengan instansi dinas terkait.

Saat ini, Polres setempat sedang menyelidiki penyebab terbakarnya Kantor Bupati Dogiyai.

“Belum diketahui awal mula yang mengakibatkan terjadinya kebakaran. Saat ini Polri melakukan pengamanan dan olah TKP, selanjutnya akan dilakukan upaya penyelidikan guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran,” pungkasnya.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar