Polres Nabire gencar gelar razia sajam

Sajam masyarakat yang diankan aparat dalam razia cinta kondisi di Nabire. – Bumiofinavandu/Humas Res Nabire.

Nabire, Bumiofinavandu –  Kepolisian Resort Nabire, menggelar razia selektif senjata tajam (Sajam). Razia dilaksanakan sejak Selasa, (28/03/2023) pekan lalu, hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Pasalnya, tak sedikit korban pencurian denga kekerasan terus terjadi beberapa waktu terakhir.

Sasaran rasia adalah sajam, senjata serta amunisi, Miras, Narkoba dan bahan berbahaya lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Nabire melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasie Humas) Inspertur Satu (Iptu) Yaudi mengatakan razia dilakukan guna meminimalisir meningkatnya jumlah kasus kriminalitas seperti jambret, cumarmor dengan kekerasan (curas), pencurian dan lainnya.

“Rasia digelar sejak Selasa (28/03) Minggu lalu, hingga batas waktu yang belum ditentukan,” ujarnya saat dihubungi melalui selulernya, Jumat (31/03/2023).

“Kita laksanakan ini dalam menjalang hari raya lebaran dan persiapan Pemilu nanti. Maka kami harap, dengan adanya razia ini dapat meminimalisir terjadinya tindak krimalitas dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat,” sambungnya lagi.

Tertacat, untuk hari pertama razia dilaksanakan di dua titik yaitu Pasar Karang Tumaritis dan Perempatan Jepara atau lintas Kabupaten. Razia ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Nabire Kompol I Wayan Laba. Sebanyak 12 sajam diamankan dalam razia itu.

Selanjutnya di hari kedua, rasia kembali di tempat yang sama yakni Pasar Karang Tumaritis dan Perempatan Jepara lintas Kabupaten.

Untuk hari kedua ini, rasia dipimpim oleh Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya. Dan berhasil mengamankan 11 senjata tajam dari tangan masyarakat.

Memasuki hari ketiga, razia dilaksanakan di kilometer 100 Distrik Siriwod, dipimpin oleh Waka Polres Nabire Kompol I Wayan Laba, dan berhasil mengamankan lima buah Sajam dengan berbagai jenis (samurai, badik dan pisau kecil).[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Whats Taking place i’m new to this, I stumbled upon this I have found It absolutely useful and it has aided me out loads. I’m hoping to contribute & aid other users like its helped me. Great job.

  2. Ping-balik: ทุบตึก