Wabub Ismail Djamaluddin tutup Musrenbangda 2024

Wabub Ismail Djamaluddin dalam penutupan Musrembangda Kabupaten Nabire Tahun 2024, Rabu (29/302023). – Bumiofinavandu/Humas Pemkab Nabire.

Nabire, Bumiofinavandu –  Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin menutup kegiatan Musyawarah Perencanaam Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Tahun 2024, di aula Bappeda Nabire, Rabu (29/302023) kemarin.

Penutupan Musrenbangda dan RKPD Nabire Tahun 2024, dihadiri Sekretaris Daerah Piter Erari, anggota Forkopimda Nabire, Pimpinan OPD, serta para Kepala Distrik.

Bacaan Lainnya

Wabub Ismail Djamaluddin, mengapresiasi peserta Musrembangda yang semangat telah berdiskusi dan menyusun rancangan RKPD Nabire untuk Tahun 2024 mendatang. Dan memperoleh memperoleh kebijakan-kebijakan yang perlu dilaksanakan nanti.

“Seluruh saran dan masukan sangat berarti bagi pemerintah, dalam penyempurnaan penyusunan  rancangan rencana kerja pemerintah daerah RKPD Kabupaten Nabire Tahun 2024,” ungkapnya.

Beberapa poin Musrembang sebagai berikut;

–      Usulan program atau kegiatan Tahun 2024 yang telah disampaikan oleh para kepala OPD telah di bahas, mulai dari hasil Musrembang Kampung, Musrembang Distrik hingga hasil forum konsultasi public. Berupa pokok-pokok pikiran DPRD sebagai bahan penyempurnaan RKPD Kabupaten Nabire Tahun 2024.

  • Selanjutnya, akan dibahas kembali oleh tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire  dengan mempertimbangkan prioritas pembangunan dan kemampuan keuangan daerah.
  • Terhadap program kegiatan prioritas yang memerlukan sinkronisasi koordinasi dan konsultasi lebih lanjut dengan Pemerintah Provinsi Papua Tengah serta Kementerian dan Lembaga, untuk diselaraskan sesuai dengan kewenangannya masing-masing sebelum pelaksanaan Musrembang Nasional.
  • Atas usul saran dan masukan dari peserta Musrembang terhadap program dan kegiatan, akan menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan rancangan akhir RKPD Tahun 2024.
  • Pelaksankan kegiatan Musrembangda dan RKPD Kabupaten Nabire Tahun 2024, mengusung tema; “percepatan pembangunan dengan menekankan aspek kemandirian dan kesejahteraan masyarakat”.

Penutupan Musrenbangda dan RKPD Kabupaten Nabire Tahun 2024, dilakukan penandatanganan oleh perwakilan peserta, dan penutupan musrembang di tandai dengan pemukulan tifa oleh Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin.[*]

 

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *