Sejumlah Perwira Polres Nabire di rotasi

Penyematan tanda jabatan oleh Kapolres Nabire, Senin (27/03/2023). – Bumiofinavandu/Humas Polres Nabire.

Nabire, Bumiofinavandu –  Sejumlah Perwira di lingkungan Kepolisian Resort atau Polres Nabire, Papua Tengah, mengalami rotasi atau mutasi jabatan. Rotasi tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Papua Nomor: KEP/101/III/2023 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Papua.

Rotasi ini ditandai dengan serah terima jabatan dalam satu upacara yang dipimpin Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya di Lapangan Apel Mapolres Nabire, Senin (27/03/2023) siang.

Jabatan yang di serah terimakan antara lain, Kabag Ops, Kabag SDM, Kapolsek Nabire Kota, Kasat Intelkam, Kapolsek Yaur dan Kapolsek Uwapa serta penyerahan jabatan kasat Polairud dan Kapolsek  Makimi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, Perwira Upacara Kabag Ren AKP Nasruddin, Komandan Upacara Kasie Humas Polres Nabire Iptu Yaudi, dengan peserta upacara diikuti oleh PJU Polres Nabire, Para Perwira, Personil Polres Nabire dan Ketua Bhayangkari Cabang Nabire Ny. Putri Ketut beserta pengurus.

Adapun para perwira yang dimutasi antara lain; Wakapolres Nabire Kompol Ramadhona, dipindahtugaskan sebagai Pamen Ro SDM Polda Papua (Dalam Rangka Dik Sespimmen T.A. 2023). Selanjutnya jabatan Kompol Ramadhoma bergeser ke Kompol I Wayan Laba, yang sebelumnya menjabat Kasubbagselek Bagdalpes Ro SDM Polda Papua.

Selanjutnya, Kompol Hendrik Seru yang menjabat Kabag Ops Polres Nabire diangkat menjadi Waka Polres Lani Jaya. Kemudian Jabatannya di sersahkan kepada AKP Mattinetta yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Jayawijaya.

Pejabat selanjutnya adalah Kompol Sofyan Corneles A. Samakori, yang menjabat Kabag SDM Polres Nabire diangkat menjadi Waka Polres Waropen. Jabatan Samakori ditinggalkan untuk AKP Agus Tianto, yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Yalimo.

AKP Agus Suprayitno, dari jabatan PS. Kapolsek Kota Nabire diangkat menjadi Kasubbagkerma Bag Ops Polres Nabire. AKP Agus menyerahkan jabatannya kepada Kompol Mardi Marpaung, yang sebelumnya menjabat PS. kasubbidwabprof Bit Propam Polda Papua.

Selanjutnya AKP Abdul Razak, yang menjabat Kasat Polairud Polres Nabire dipindah tugaskan menjadi PS Kanit Binmas Air dan Potdirga Sub Ditpolairud Polda Papua. Jabatannya ditinggalkan untuk AKP Wilson Richard Latiasa yang sebelumnya menjabat PS. Kanit Binmas Air dan Potdirga Subdit Pol Airud Polda Papua.

Jabatan lain adalah Kasat Intelkam Polres Nabire yang dijabat  AKP I Made Sudarma. I Made digeser menjadi PS. Kabag Ops Polres Puncak Jaya dan jabatannya ditinggalkan untuk Iptu Petrus Paranoan. Iptu Petrus sebelumnya menjabat Kapolsek Makimi.

Perwira selanjutnya adalah Ipda I Wayan Widia yang menjabat Kapolsek Uwapa digeser menjadi PS. Kabag Strajemen dan RB Bag Ren Polres Nabire. Jabatan Ipda I Wayan diganti oleh Ipda Exaudio Paltiraja Hasibuan yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Deiyai.

Lalu AKP Henry Joedo Manurung, yang sebelumnya Kasat Samapta Polres Nabire digeser menjadi Pama Ro SDM Polda Papua, dalam rangka Dik Sespimma T.A. 2023. Jabatannya di geser kepada AKP Ngarifin yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Nabire.

Pejabat selanjutnya adalah Iptu Muhammad Mudasir yang menjabat PS. Kapolsek Yaur digeser menjadi PS. Kasi Propam Polres Nabire. Jabatan Iptu Muhamad Mudasir diberikan kepada Iptu Jumadil, yang sebelumnya menjabat PS. Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Nabire.

Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya dalam amanatnya mengatakan bahwa pengukuhan dan serah terima  jabatan dilingkungan Polri, merupakan proses yang sudah terencana. Tujuannya tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi Polri, dalam rangka penyegaran dan pengembangan karier, serta  peningkatan kinerja   untuk  mencapai tujuan organisasi.

Kapolres I Ketut kemudian mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama, dalam pengabdian dan dedikasi selama bertugas di Nabire. Dan kepada pejabat baru, disampaikan selamat bertugas di Polres Nabire.

“Maka perlu kita ketahui bersama tahun 2024, merupakan momentum pesta demokrasi yang dilaksanakan secara serentak diseluruh indonesia. Sebagai anggota Polri, kita harus siap dari segala lini untuk menghadapi panasnya suhu politik pada saat kampanye hingga pemungutan suara. Apalagi Polres Nabire adalah penyangga ibukota Provinsi Papua Tengah. Maka kita dituntut agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam segala aspek untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti adanya tindakan sebagian oknum, golongan dan kelompok yang berseberangan dengan pemerintah,” pungkasnya.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

 

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *