PPNI Nabire peringati HUT ke-47 Tahun 2023

Pelaksana Tugas Asisten II Setda Nabire Isaias Zonggonau dalam HUT PPNI CabangNabire. – Bumiofinavandu/Dok Humas Pemkab Nabire.

Nabire, Bumiofinavandu –  Persatuan Perawat Nasional (PPNI) DPD Nabire, Papua Tengah, memperingati HUT ke-47 Tahun 2023. Peringatan HUT PPNI digelar dengan mengusung tema “Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme”.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (18/03/2023) di halaman Akper Nabire itu diawali dengan Jalan santai yang di dimeriahkan oleh drumband dari SMP Negeri 2 Wanggar. Dan dihadiri oleh Bupati Nabire diwakili oleh Asisten II Bidang Pembangunan Setda Isaias Zonggonau, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua DPD PPNI Nabire, Pimpinan Klinik di Nabire, serta organisasi profesi di bidang kesehatan lainnya di daerah ini.

Pelaksana Tugas Asisten II Setda Nabire Isaias Zonggonau mengatakan, keberadaan profesi perawat sebagai salah satu pelaksana pelayanan di sektor  kesehatan. Maka PPNI telah membuktikan perannya sebagai salah satu instrumen pelayanan kesehatan baik di berbagai pelayanan seperti rumah sakit, puskesmas, pustu, serta pelayanan kesehatan lainnya.

“Semuanya dalam upaya memajukan daerah maupun menyehatkan dan mensejahterakan masyarakat,” kata Zonggonau.

Sehingga menurunnya, komitmen PPNI harus menjadi wadah aspirasi para profesi perawat. Maka atas nama Pemkab Nabire, Asisten II menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang kepada para perawat di Nabire yang melayani masyarakat hingga ke pelosok.

Dia mengungkapkan, keikhlasan dalam bekerja serta rasa kemanusiaan yang tinggi merupakan dasar dari keterpanggilan sebagai perawat. Sejalan dengan itu, salah satu misi Pemerintah kabupaten Nabire adalah “Peningkatan pelayanan kesehatan”.

“Maka pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh perawat di daerah ini untuk bersama maksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sebagai bentuk pengabdian dan profesionalisme sebagai anggota PPNI karena para perawat adalah ujung tombak pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”ungkapnya.

Dia mengajak para perawat dan jajaran kesehatan khususnya,  pada umumnya, agar benar-benar melaksanakan tugas dengan baik profesional. Serta tetap mematuhi sumpah janji dan etika profesi, sehingga kualitas pelayanan yang baik nantinya diterima oleh masyarakat dapat membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Serta terbangunnya generasi masa depan kabupaten nabire yang unggul, berdaya saing, dan berkualitas, serta bebas dari stunting dan penyakit lainnya yang dapat merugikan manusia,” pungkasnya.

Pelaksanaan HUT PPNI ke-49 di Nabire, diakhiri dengan pembagian doorprize yang disiapkan oleh panitia.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

 

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar