Tujuh program prioritas Pemkab Nabire dalam Pra Musrembang

Nabire, Bumiofinavandu –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nabire, Papua Tengah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda) menggelar Forum Perangkat Daerah Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tentang penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bappeda Nabire pada Selasa, (14/03/2023). Yang dihadiri oleh Asisten II Setda Nabire, Perwakilan Anggota DPRD Nabire, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah ini.

Bacaan Lainnya

Bupati Mesak Magai melalui Asisten II Setda Nabire Bidang Pembangunan Isaias Zonggonau, dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan forum konsultasi publik penyusunan rancangan awal RKPD Nabire Tahun 2024 merupakan momen dalam mengkomunikasikan sekaligus mengkoordinasi rencana pelaksanaan pembangunan.  yang mampu menjawab isu-isu strategis. Tahun 2024 merupakan tahun keempat bagi Pemkab Nabire dalam mengupayakan pencapaian visi dan misi pemerintah, yaitu nabire aman, mandiri dan sejahtera.

Dia berharap, pertemuan tersebut dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh opd konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan. Serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (RAPBD), yakni sebagai pepdoman dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas Dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

“Penyusunan rencana kegiatan pembangunan daerah, perlu disepakati tema pembangunan tahun 2024 sebagai panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pedoman pembangunan tahun 2024 dengan tema “percepatan pembangunan dengan menekankan aspek kemandirian dan kesejahteraan,” ungkapnya.

Berikut tujuh poin prioritas Pemkab Nabire di Tahun 2024 nanti;

1. Meningkatkan ekonomi daerah dengan mengedepankan potensi dan kearifan lokal.

2. Meningkatkan pengembangan wilayah secara merata.

3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter.

4. Mewujudkan reformasi birokrasi, revolusi mental dan pembangunan kebudayaan.

5. Meningkatkan pembangunan infrastruktur dan pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar.

6. Meningkatkan pembangunan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

7. Meningkatkan ketahanan bencana, harmonisasi kehidupan sosial, stabilitas keamanan dan kenyamanan.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

 

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: เน็ต ais