Panen Padi Nusantara satu Juta Hektar Kelompok Tani Bahagia di Nabire

Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin dalam panen raya di Kampung Bumi Raya, Jumat (10/03/2023). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –  Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin mengatakan, Pemkab berkomitmen mendukung Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian dalam gerakan Nasional panen padi satu juta hektar.  

“Tentunya, Pemkab Nabire mendukung program ini,” kata Djamaluddin saat menghadiri panen padi bersama kelompok tani (Poktan) Bahagia di Kampung Bumi Raya, Distrik Nabire Barat, Papua Tengah, Jumat (10/03/2023) kemarin.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin, mengapresiasi Kelompok Tani Bahagia di Kampung Bumi Raya, dalam semangatnya melakukan penanaman padi dan panen raya nusantara satu juta hektar.

Karena padi yang kemudian menjadi beras merupakan kebutuhan pokok warga Nabire, selain sagu dan umbi- umbian. Maka pemerintah melalui Dinas Pertanian akan melakukan pengawasan dan pembinaan kepada masyarakat.

“Guna memastikan peningkatan produksi tani di setiap tahunnya serta menjaga kestabilan dan ketersediaan pangan pokok dalam masyarakat di wilayah ini,” pungkasnya.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar