Sekjen Partai Perindo resmikan sekretariat dan lantik pengurus DPW Papua Tengah

Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq, Senin (06/03/2023). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –  Sekretaris Jenderal (SEKJEN) Partai Persatuan Indonesia atau biasanya disingkat Partai Perindo, Ahmad Rofiq didampingi Wasekjen Muhammad Sopiyan, meresmikan sekretariat dan melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Papua Tengah.

Acara Tersebut berlangsung di Kantor DPW Partai Perindo di jalan Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Karang Tumaritis, Nabire, Senin (06/03/2023) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ahmad Rofiq membacakan sambutan dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hary Tanoesoedibjo. DPP, mengucapkan selamat kepada Ketua DPW Provinsi Papua Tengah, Otopianus P. Tebai dan kawan-kawannya.

“Selamat bekerja, selamat berjuang, keberhasilan kita adalah keberhasilan bersama dan keberhasilan Indonesia,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, meskipun secara usia Partai Perindo lebih muda daripada partai-partai lain. Meskipun Provinsi Papua Tengah baru berdiri belum lama, bukan berarti tidak bisa berhasil. Di bawah Kepemimpinan Otopianus Tebai dan kawan-kawan, harus diyakini bahwa tujuan dan cita-cita partai akan berhasil di daerah ini.

“Saya melihat ada semangat dari Provinsi Papua Tengah. Dimana DPW partai Perindo yang dinahkodai oleh seorang politikus anak muda Papua, Otopianus Tebai. Kami menaruh harapan yang besar dan percaya kepada seluruh pengurus baik DPR di Provinsi dan tingkat DPD akan bekerja keras untuk merebut kemenangan,” tuturnya.

“Partai Perindo benar-benar berjuang bersama dengan Rakyat. Karena visi utama kita adalah kesejahteraan nusa dan bangsa. Partai Perindo menjadi partai yang benar-benar berjuang bersama dengan Rakyat,” sambungnya lagi.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Papua Tengah, Otopianus P. Tebai mengisahkan, berdirinya Provinsi Papua Tengah dilalui dengan proses panjang sejak Tahun 2000-an. Ada tokoh-tokoh pejuang pemekaran diantaranya AP You, Isaias Douw, Eltinus Omaleng, Welem  dll. Namun belum juga mendapat respon yang baik dari Pemerintah dan DPR pusat.

“Saya generasi kesekian pada Tahun 2019. Puji Tuhan saya terpilih menjadi anggota DPD-RI  periode 2019-2024. Saya mulai curi start, pada rapat dengar pendapat komite I  DPD-RI dengan kemendagri dan bersuara untuk pemekaran di Papua pada saat itu. Pak Tito sebagai Mendagri  paham betul soal ini,  dengan perna menjadi Kapolda di Papua, paham soal pemerataan kesejahteraan sehingga dicarikan solusi percepatan pemekaran,” kisahnya.

Sehingga hanya dengan perubahan UU Otsus Papua, kini terdapat empat DOB sudah terbentuk dan salah satunya Provinsi Papua Tengah  yang beribu kota di Nabire. Kini, kantor sekretariat telah diresmikan dan DPR dilantik dan menjadi bagian tak terpisahkan dari hasil pemekaran tersebut.

“Saya ditugaskan oleh ketua umum Partai Perindo, untuk mengurus partai di sini (Papua Tengah). Semoga ini menjadi berkat bagi kita semua, tugas partai kami sudah curi star sejak januari kemarin. Puji Tuhan sampai hari kami berkekuatan full, dari bergabungnya sejumlah tokoh dan figur, antara ada anggota DPD-RI, anggota MRP, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pensiunan PNS, tokoh ormas,  eks kader partai lain dan tokoh agama, karena kami partai perindo adalah partai yang terbuka bagi semua golongan anak bangsa,” ungkap Tebai.

Dia bilang, para pengurus dan simpatisan partai merupakan yang bergabung adalah sesuai rujukan konstitusi. Bahwa parpol  adalah  alat transaksi politik untuk pembangunan guna mewujudkan  kesejahteraan bagi seluruh rakyat indonesia.  yang tertuang dalam pancasila sila ke-4  dan sila ke-5. Partai Perindo adalah rumah/honai bersama. seluruh kader dan simpatisan berpartisipasi baik sebagai pengurus partai, caleg, dan simpatisan. Yang diharapkan menjaga nama baik partai dan menghormati struktur yang telah terbentuk.

Tujuan pendirian partai perindo  ini, hadir dengan idealisme yang luhur, konsisten berjuang bagi kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan yang berpihak dan percepatan pendidikan guna mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Tahun politik sudah dekat oleh sebab itu, kita harus mempersiapkan diri mulai dari penataan struktur partai, pembentukan bappilu, penyaringan caleg, pembentukan pemuda Perindo,  kartini Perindo, dan kegiatan partai lainnya,  mesin Perindo harus dihidupkan lebih  awal,” ungkapnya.

Tebai kemudian melaporkan kepada DPP Partai Perindo bahwa DPW Perindo Papua Tengah,  sudah mengemas 3 stretagi Bappilu. Diantaranya; Pertama, Honai sebagai rumah kita bersama. Kedua, Noken sebagai figur/ tokoh yang tergabung didalam Perindo. Ketiga, Mapegaa sebagai anak panah, tata cara meraih suara terbanyak di lapangan tingkat TPS, guna mewujudkan double digit pada Pemilu 2024 mendatang sesuai arahan ketua umum. 

Lanjut Tebai, semua kader dan simpatisan harus berjuang untuk mengedepankan visi  besar partai perindo adalah mewujudkan Indonesia yang berkemajuan, bersatu, adil, makmur, sejahtera, berdaulat, bermartabat dan berbudaya. karena papua tengah bagian yang tak terlepas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Capaian pemilu 2019 silam, Partai Perindo telah berhasil meraih 13 kursi DPRD Kabupaten di Papua Tengah dan menjadi modal besar untuk berkembang. Dan elektabilitas Partai dari survei terakhir berada di 4.9 %. Artinya sudah menjadi penghuni baru di senayan dengan target 60 kursi DPR-RI pada pemilu 2024 nanti.

“Pada kesempatan ini saya mengajak semua partai politik untuk tidak menjatuhkan satu sama lain, kita bertarung dengan sportif dalam pesta pemilu 2024 mendatang. Kami mohon kepada DPP  pada kesempatan ini juga,  kami DPW Partai Perindo Provinsi Papua Tengah,  membutuhkan sarana dan prasarana penunjang kegiatan partai, seperti mobil ambulans, gerobak, bendera, pakaian, topi, jaket, map berlogo  perindo, alat pogin dll. Izinkan saya membacakan satu 1 Firman Tuhan yang menyentuh hati yang terambil dalam kitab Yeremia pasal 29 ayat 7 yang berbunyi “usahakanlah kesejahteraan kota dimana kamu aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada tuhan, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.”  artinya bahwa partai perindo  lahir untuk kesejahteran bagi kita semua,” pungkas Tebai.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar