Ini sebabnya KONI Papua Tengah dipimpin Penjabat Gubernur

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen Purnawirawan Marciano Norman ketika melantik Ribka Haluk jadi Ketua KONI Papua Tengah di Gedung Geust House Jalan Merdeka Nabire, Senin (06/03/2023) – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –  Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen Purnawirawan Marciano Norman mengungkapkan, KONI di Daerah Otonomi Baru dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur, termasuk Provinsi Papua Tengah. Sebabnya adalah hal tersebut semata karena banyak hal yang perlu di tata dan disiapkan.

“Sebagai awal didirikan, Ketua KONI di Daerah DOB dipimpin dulu oleh Penjabat Gubernur,” ungkapnya ketika melantik pengurus KONI Provinsi Papua Tengah (PPT) masa bakti 2023-2024 di gedung Guest House, Jalan Merdeka, Nabire, Senin (06/03/2023) kemarin sore.

Bacaan Lainnya

Sebab kata Marciano Norman, sebagai awal kepengurusan ini harus melakukan dan atau membenahi banyak hal dalam organisasi.

“Sehingga nantinya di kepengurusan berikut setelah pemilihan Kepala Daerah, KONI sudah siap dengan pembinaan terhadap atlet yang berprestasi,” katanya menjelaskan.

Kemudian untuk keikutsertaan dalam PON ke-21 Aceh yang diinginkan Presiden, Papua Tengah tidak harus melahirkan atlet dari seluruh cabang olahraga (Cabor). Namun melirik beberapa cabor unggulan yang bisa berkonsentrasi dan cocok dengan postur putra daerah di wilayah ini.

“Saya yakin akan lahir atlet-atlet yang membanggakan kita semua,” tambah Marciano.

Sementara Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk menambahkan, Ketua KONI di daerah yang pemekaran diminta Presiden untuk dijabat oleh Penjabat gubernur sebab dalam transisi pemerintahan. Ini terjadi di empat Provinsi yang baru saja di mekarkan.

“Jadi Presiden yang minta Gubernurnya harus menjadi ketua KONI, itu alasannya,” tambah Haluk.

Maka dalam program kerjanya, Ketua dan pengurus harus siap dan mau bekerja keras untuk mempersiapkan roda organisasi dengan baik. Tujuannya agar dalam kepengurusan berikut sudah dapat melaksanakan pembinaan terhadap para atlet dengan baik demi mengharumkan nama Provinsi ini.

“Jadi saya pikir kita tidak perlu bertanya kepada Penjabat Gubernur yang jadi ketua KONI, ini instruksi langsung dari Presiden untuk daerah DOB,” pungkasnya.[*]

Berikut beberapa foto pelantikan;

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar

  1. Hi, I think your blog might be having browser compatibility issues.
    When I look at your blog site in Firefox, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping.
    I just wanted to give you a quick heads up! Other
    then that, superb blog!

  2. First off I want to say great blog! I had a quick question which I’d like to ask if you do not mind.
    I was interested to find out how you center yourself and clear your mind prior to writing.
    I have had difficulty clearing my thoughts in getting my thoughts out there.
    I do take pleasure in writing however it just seems
    like the first 10 to 15 minutes are usually lost simply just trying to figure out how to begin. Any recommendations
    or tips? Many thanks!