Kakam Sima minta DAMRI untuk warganya

Kepala Kampung Sima, Benyamin Yarawobi. – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –  Kepala Kampung Sima, Distrik Yaur, Nabire-Papua Tengah, Benyamin Yarawobi meminta kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan untuk membuka trayek angkutan umum guna melayani masyarakat di wilayah Barat Nabire.  

“Dinas Perhubungan harus siapkan trayek untuk melayani masyarakat Sima dalam mengurus keperluan di Kota,” kata Yarawobi pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, semenjak jalar raya tembus dari Kota ke Sima dan seterusnya, belum ada angkutan umum untuk melayani warga. Warga hanya bepergian dari dan ke Kampung dengan mengandalkan kendaraan roda dua bagi yang memiliki.

Untungnya, dalam kurun waktu dua Tahun terakhir ada angkutan dari Perusahaan Umum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Perum DAMRI) yang melayani warga Sima.

“Untung ada DAMRI yang masuk ke Sima. Jadi kalau yang tidak punya motor bisa ikut DAMRI,” tuturnya.

Yarawobi mengungkapkan, armada DAMRI yang ada sudah tidak layak beroperasi sebab sering macet di tengah jalan. Takutnya, jika dipaksanakan akan berdampak lain yakni kecelakaan. Sebab ada tanjakan-tanjakan yang akan dilalui dari Yaro sampai ke Wami.

“DAMRI juga sekarang sering macet. Takutnya jangan sampai terjadi hal lain di tengah jalan, misalnya kecelakaan,” ungkapnya.

Untuk itu dia berharap agar dalam waktu dekat, Dishub Nabire dapat membantu menyediakan armada yang baru dan layak untuk beroperasi. Atau setidaknya ada armada baru dari Perum DAMRI Nabire guna melayani warga Sima dan sekitarnya.

“Kami sangat berharap, ada armada baru yang bisa menjawab keluhan ini,” harap Yarawobi.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar