Usai beri bantuan untuk warga di Fakfak, dihadang Badai dalam perjalanan pulang

Untung Tamsil ketika menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Fakfak, Rabu (08/02/23).– Bumiofinavandu/Letsoin Ronaldo Jr.

Fakfak, Bumiofinavandu –  Walaupun cuaca di Kabupaten Fakfak saat tidak bisa tebak, bahkan dengan adanya hujan deras yang mengguyur kabupaten  dengan julukan pala ini hingga mengakibatkan sejumlah badan jalan termakan longsor dan tertutup pohon tumbang, hal itu bukan menjadi kendala bagi Bupati Fakfak agar bisa bertemu rakyatnya.

Agenda Kunjungan Kerja di Kampung Goras Distrik Mbaham Dandara oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si menunjukan bahwa benar – benar pria yang sapaan akrabnya oleh warga dengan sebutan UT ini merupakan Bupati rakyat.

Bacaan Lainnya

Dalam melaksanakan kunjung kampung Goras, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si langsung bertemu masyarakat kampung Goras dan mendengarkan keluhan dan masukan masyarakat yang di Distrik Mbaham Dandara itu.

Selain itu, ia juga memberikan bantuan bagi nelayan setempat berupa; 46 buah Cool box 75 liter, 50 buah jaring ikan, 100 buah jaring udang, 15 buah Life Jacket dan 9 buah GPS.

“Bantuan yang diberikan ini semoga bermanfaat dan dipakai sebaik mungkin untuk bapak nelayan, sehingga pergi ke laut bisa lebih safety dalam mencari ikan,” Harap Bupati Untung Tamsil saat menyerahkan bantuan tersebut, Rabu, (08/02/23).

Sementara itu, Untung Tamsil juga mendengarkan keluhan dan masukan masyarakat di Kampung Goras Distrik Mbaham Dandara.

Pantauan media ini, beberapa hal yang paling mendasar menjadi keluhan masyarakat adalah terkait Infrastruktur jalan, sekolah dan Puskesmas atau Pustu Kesehatan.

Mendengarkan keluhan tersebut, Bupati Fakfak Untung Tamsil berkomitmen menyelesaikan satu persatu keluhan tersebut baik Akses Jalan yang masih perlu dibenahi kembali, Sekolah dan juga Pusat Layanan Kesehatan yaitu Pustu.

“Pendidikan ini akan menjadi perhatian pemerintah, begitu juga  pelayanan kesehatan masih kurang di Distrik Mbaham Sandra dan yang paling penting Akses jalan, saya berkomitmen 1 tahun kedepan ini akan menyelesaikan satu-persatu yang menjadi prioritas kehidupan bagi masyarakat, tetapi saya minta jangan ada palang memalang dalam pembangunan jalan sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa terwujud,”Ujarnya Bupati Fakfak Untung Tamsil.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar