Curah tinggi, Sejumlah lokasi di Fakfak alami longsor dan banjir

Rumah penduduk di Fakfak yang tergenang air – Bumiofinavandu/Letsoin Ronaldo JR.

Fakfak, Bumiofinavandu –  Intensitas hujan cukup tinggi semenjak 04 Februari lalu, mengakibatkan sejumlah lokasi di Fakfak, Papua Barat mengalami banjir dan longsor.

Kelapa Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Fakfak, Abdul Samad Hatala mengatakan, informasi prakiraan cuaca yang dikeluarkan melalui rilis BMKG Fakfak terus mengingatkan bahwa di beberapa wilayah di daerah ini mengalami curah hujan cukup tinggi

Bacaan Lainnya
Banjir di salah satu wilayah di Fakfak. – Bumiofinavandu/Letsoin Ronaldo JR.

“Di Kabupaten Fakfak dan Papua Barat pada umumnya, akan terjadi intensitas hujan atau curah hujan yang cukup tinggi, ini disertai dengan kilat dan petir,” kata Abdul Samad, Kamis, (09/02/23) kemarin.

Akibatnya sambung Abdul Samad, beberapa titik atau lokasi di Kabupaten Fakfak mengalami longsor dan banjir dan pergeseran tanah.

“Tanggal 4 itu kan sudah terjadi pergeseran tanah di Sangram (Fakfak Timur). Lalu ada longsor di jalan JP Matondang (tebing seberang) tapi sudah tertangani. Kejadian kecil terjadi di Tanjung Wagom, Pohon tumbang yang menimpa sebuah rumah, rusak juga cukup parah. Dan terjadi juga banjir Kampung Krian Waswas serta longsor di kampung mambuni-buni,” sambungnya.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. I am a student of BAK College. The recent paper competition gave me a lot of headaches, and I checked a lot of information. Finally, after reading your article, it suddenly dawned on me that I can still have such an idea. grateful. But I still have some questions, hope you can help me.

  2. Ping-balik: read
  3. Ping-balik: my explanation