Kodim Nabire beri bantuan untuk korban kebakaran rumah di Dogiyai, Koramil Sugapa gelar Komsos

Nabire, Bumiofinavandu –  Markas Komando Daerah militer (Kodim 1705/Nabire) memberikan bantuan sosial kepada warga korban kebakaran rumah di Distrik Mapia. Bantuan diserahkan oleh Pasiter Kodim Nabire, Letda Inf. Markus Rumyaru, mewakili Komandannya Letkol Inf. Doni Firmansyah M.Han., kepada warga berdampak musibah di putaran 1 Jalan Jayanti kelurahan Kalibobo, Nabire, Papua Tengah.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan pakaian layak pakai, pasca kerusuhan di Distrik Mapia. Sedikitnya, 34 Kepala keluarga menerima bantuan di kediaman Haji Dahlan.

Bacaan Lainnya

Letda Inf. Markus Rumyaru para korban untuk tidak berkecil hati, sebab musibah yang terjadi tidak dikehendaki oleh siapapun. Sehingga sebagai manusia, harus pasrah karena Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik untuk umat-Nya.

“Kami ikhlas dan peduli sebagai aparat Teritorial. Semoga apa yang kami berikan bisa bisa meringankan beban dan bermanfaat,” ungkapnya usai penyerahan bantuan pada Sabtu (04/02/2023).

“Untuk pembagian sembako dan pakaian layak pakai ini untuk disesuaikan oleh Masyarakat yang dituakan, karena pakaian yang ada ini bermacam-macam, ada pakaian orang dewasa dan anak-anak,” sambungnya lagi.

Haji Dahlan, mewakili  para penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1705/Nabire atas kepeduliannya  sehingga memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

Mulai dari transportasi dari Dogiyai ke Nabire hingga pemberian sembako dan pakaian layak pakai.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih. Kami tidak bisa membalas kebaikan yang diberikan  ini, hanya doa yang kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk membalas budi baik Kodim Nabire,” pungkasnya.

Sementara d hari yang sama, Koramil 1705-08/Sugapa melaksanakan kegiatan komsos bersama masyarakat di daerah binaannya.

Komsos dipimpin Sertu Fauzi bersama tiga Babinsa di kampung Holomama, Distrik Sugapa, Intan Jaya.

Kegiatan Binter Komsos, merupakan tugas pokok aparat kewilayahan dalam menyiapkan ruang alat dan kondisi juang, untuk kepentingan pertahanan negara yang berhadapan langsung dengan Masyarakat.

Kepada masyarakat di kampung holomama, Sertu Fauzi bersama rekannya memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Tujuannya untuk membentuk karakter generasi muda, sebagai generasi penerus bangsa. Serta menanamkan jiwa nasionalisme, dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kegiatan Komsos ini adalah bagian dari tugas pokok Babinsa sebagai garda terdepan, untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Dan berperan membantu memberikan solusi dari kesulitan masyarakat di desa binaan,” terang Sertu Fauzi.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

218 Komentar

  1. Thank you very much for sharing. Your article was very helpful for me to build a paper on gate.io. After reading your article, I think the idea is very good and the creative techniques are also very innovative. However, I have some different opinions, and I will continue to follow your reply.