Pengurus PDI Perjuangan Papua Tengah dilantik

Peresmian dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Papua Tengah. – Bumiofinavandu/Toncy Numberi.

Nabire, Bumiofinavandu –  Memasuki kontestasi pesta demokrasi Tahun 2024, sejumlah partai politik mulai mempersiapkan diri dengan berbagai agenda penting di sejumlah daerah, tak ketinggalan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) di wilayah Provinsi Papua Tengah (PPT) yang melantik dan mengukuhkan Dewan Pimpinan Wilayah di daerah ini.

Acara berlangsung di Gedung Olahraga Cenderawasih, Jl. Trikora, Kelurahan Morgo, Distrik Nabire, pada Jumat, (27/02/2023) lalu. Pelantikan diselingi dengan peresmian kantor  pengurus DPW  PDIP Papua Tengah.

Bacaan Lainnya

Selayang pandang tentang sejarah dan perjuangan berdirinya partai be partai politik moncong putih di Kabupaten Nabire, dibacakan sampaikan oleh ketua panitia  Peter F. Worabay.

Kegiatan berlangsung hikmat, dibuka dengan doa serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars dan hymne PDIP. Kemudian penyerahan Bendera pataka partai PDIP dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Pelantikan DPD PDIP Provinsi Papua Tengah Nomor 36v/ Pts-PDIP / 12/ 2022 tentang penyesuaian struktur dan komposisi dewan pimpinan daerah periode 2019 – 2024.

Penyerahan bendera pataka partai dari ketua DPP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun kepada Ketua DPW PDIP Provinsi Papua Tengah kepada Ketua Terpilih DPW PDIP Provinsi Papua Tengah Yuni Wonda.

Selain dihadiri oleh Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP, turut hadir sejumlah pengurus serta tokoh penting lainnya. Serta Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah, Ribka Haluk, Bupati Paniai Meki Fritz Nawipa, Bupati Puncak Willem Wandik, Pelaksana Harian Bupati Mimika, Johannes Rettob, Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin, Plt Sekda Nabire Herman Kayame, mlah DPC PDIP Se- Provinsi Papua Tengah.

Komarudin Watubun, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus terpilih di wilayah PPT. Ia mengajak para kader untuk bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan PPT yang sejahtera, aman dan damai.

“Saya ajak pengurus dan para kader partai, bahwa kita semuanya adalah makhluk sosial yang hidup berdampingan di dalam demokrasi bangsa,” ajak Komarudin.

Pada pemilu  2024 nanti menurut Komarudin, PDI Perjuangan harus berjuang memenangkan pemilu yang mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yang lebih baik maju dan sejahtera. Politisi Partai harus siap tahan banting dalam segala cuaca, seperti saat ini yang masih solid sebagai partai penguasa.

“Kita partai pejuang yang selalu ada dan akan selalu ada untuk mengawal demokrasi bangsa Indonesia , ini merupakan cita-cita pendiri partai PDI Perjuangan,” sambungnya.

Sementaraitu, Penjabat Gubernur Dr. Ribka Haluk, menyampaikan selamat sekaligus mengajak para kader yang baru dilantik. Untuk mendukung dan mewujudkan upaya pemerintah pusat bersama DPR RI dalam pembangunan di wilayah Papua Tengah.

Partai politik kata Haluk, merupakan wadah untuk menyalurkan hak-hak politik. Sebab sebagai salah satu partai terbesar di Indonesia, PDIP telah banyak berkontribusi kepada bangsa dan negara untuk pembangunan dan Pemerintahan yang sehat.

“Kita sudah memasuki tahun pemilu 2024, untuk itu mari kita persiapkan agar semua berjalan dengan baik dan lancar. saya mengajak kepada semua kader dan partai untuk kita jaga bersama persatuan dan kesatuan bangsa agar tetap utuh. Pemprov Papua Tengah akan terus mempersiapkan diri untuk menyukseskan  pemilu 2024. Maka hal ini membutuhkan dukungan dari semua pihak, agar bersama sama dengan pemerintah untuk menyukseskan pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar, sehingga dapat menghasilkan kader-kader bangsa yang berkualitas,” harapnya.

Cara kemudian dilanjutkan penyerahan buku otonomi khusus papua dari Komarudin Watubun kepada seluruh pengurus DPD PDIP Provinsi Papua Tengah. Serta penyerahan piagam kepada sesepuh partai PDIP oleh ketua DPP Bidang Kehormatan dan Ketua DPW PDIP.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar

  1. Ping-balik: linked here