Ibadah di Gereja KSK, Pj Gubernur PPT tinjau program generasi emas Papua

Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, Minggu (29/01/2023). – Bumiofinavandu/Jhon Magai.

Dokter Marike, Minggu (29/01/2023). – Bumiofinavandu/Jhon Magai.

Nabire, Bumiofinavandu –  Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk mengikuti ibadah Minggu pagi (29/01/2023) di gereja Katolik Bukit Meriam Nabire. Usai mengikuti Misa, Ribka Haluk meninjau program generasi emas Papua dari paroki Kristus Sahabat Kita (KSK) tersebut.

Bacaan Lainnya

Program ini difokuskan bagi anak usia dini melalui program “anak beriman, sehat dan ceria”.

Ribka Haluk mendukung agar program generasi emas dari gereja katolik tersebut harus dilakukan, guna menyelamatkan anak-anak usia dini. Sehingga perlu di tangani sejak dini, mulai saat hamil melahirkan hingga memperhatikan pertumbuhannya.

“Saya pikir kita sudah harus memulai hal ini untuk generasi emas papua ke depannya,” kata Haluk.

Menurutnya, saat ini Pemprov Papua Tengah masih fokus membenahi struktur pemerintahan, termasuk kepala dinas kesehatan provinsi.

Dokter Marike, Minggu (29/01/2023). – Bumiofinavandu/Jhon Magai.

Nantinya, Dinas kesehatan perlu memantau langsung kegiatan seperti ini untuk memasukan dalam program kerjanya.

“Ini bagian yang pastinya menjadi perhatian Provinsi melalui Dinas kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, pengelola program dokter Marike menjelaskan bahwa program yang dilaksanakan merupakan bagian dari pelayanan Paroki Kristus Sahabat Kita (KSK), yakni program “Anak Beriman, Sehat dan Ceria”

Ia menjelaskan, melalui program tersebut, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan, fisik, berat badan dan tinggi badan, dan kesehatan lainnya kepada anak-anak untuk mengetahui apakah ada efek lain dalam pertumbuhannya.

“Selain itu, kami akan menyiapkan tambahan gizi dan edukasi kepada orang tua untuk selalu menjaga kebersihan ana termasuk selalu memperhatikan pertumbuhan anak dengan baik. Termasuk anak-anak selalu diajarkan untuk berperilaku bersih dan sehat,” jelas dokter Marike.

Lanjutnya, program tersebut baru dimulai sejak Januari 2023, yang sasarannya adalah anak umur 5 sampai 12 Tahun. Tujuannya adalah untuk mengetahui secara dini kesehatan dan perkembangan anak dalam pertumbuhannya. Dan tujuan utamanya adalah menyiapkan generasi emas Papua, yang siap untuk menjadi penerus masa depan.

“Kita ingin mengetahui perkembangan anak sejak usia dini. Kalau ada gejala penyakit akan kami tangani. Kita ingin agar anak-anak ini punya masa depan yang gemilang sebagai generasi emas Papua,” pungkasnya.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar

  1. Undeniably consider that which you said. Your favourite reason appeared to
    be on the net the easiest factor to consider of.
    I say to you, I definitely get irked at the same time as folks think about worries that they plainly do not recognise about.
    You managed to hit the nail upon the top as smartly as outlined out the whole thing with no need side-effects , other people
    could take a signal. Will likely be back to get more.
    Thank you

  2. Ping-balik: quik