Polisi sedang dalami kasus penembakan warga sipil di Bilogai

Polisi di Intan Jaya saat Berjaya-jaga di TKP, Senin (30/01/2023). – Bumiofinavandu/Humas Polda Papua.

Sugapa, Bumiofinavandu –  Kepolisian Resort (Polres) Intan Jaya, sedang mendalami kasus penembakan terhadap seorang warga sipil bernama Saharudin di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Papua Tengah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom dalam rilis yang diterima Bumiofinavandu pada Senin (30/01/2023) menjelaskan, penembakan diduga dilakukan oleh KKB dari arah pagar Tower Kampung Bilogai. Korbannya merupakan warga sipil pendatang yang sedang duduk di Bengkel, sekitar pukul 13.25 waktu setempat.

Bacaan Lainnya

“Polisi setempat sedang mendalami kasus tersebut yang kuat dugaan menurus ke KKB,” jelas Kombes Pol. Ignatius Benny dalam rilis melalui pesan singkat WhatsAppnya tadi malam.

Kombes Pol. Ignatius Benny menurutkan, akibat insiden tersebut, korban mengalami luka tembak pada bagian punggung kanan sebanyak satu kali dan korban. (masih hidup).

Dari keterangan saksi, sekitar  pukul 13.22 WIT dari dalam kios samping bengkel, terlihat dua orang sedang berdiri di Pagar Tower di Kampung Bilogai.

Tak berselang lama, sekitar 3 menit berselang saksi saksi mendengar bunyi tembakan, yang belakangan diketahui letusan dri senpi pendek dari arah dua orang tadi.

“Pelaku langsung melarikan diri ke arah samping pagar selanjutnya ke belakang Tower. Sedang korban bersuara dan meminta tolong warga sekitar,” tuturnya.

Atas kejadian itu, korban dilarikan ke Puskesmas Bilogai untuk menjalani perawatan. Lanjutnya, Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri, S.I.K bersama Tim Lidik dan Tim Tindak Gakkum mengecek kondisi korban di Puskesmas Bilogai dan diketahui bahwa korban masih dalam kondisi sadar, sebelum Selanjutnya, korban dievakuasi dari Intan Jaya menuju Nabire menggunakan pesawat Smarr PK-SNJ guna mendapatkan perawatan intensif.

Polisi di Intan Jaya kemudian melakukan olah TKP di sekitar lokasi kejadian dan memasang Police Line di Tempat Kejadian Perkara.

“Perlu dilakukan pendalaman memakai keterangan serta ciri-ciri yang didapat dari saksi. Dan dugaan sementara dilakukan oleh KKB dengan memakai senapan api pendek. Kami akan terus mendalami insiden ini, siapa pelakunya,” pungkas Kombes Pol. Ignatius Benny.[*]

Berikut beberapa foto di TKP;

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: browning shotguns