Dokter Frans Sayori; Bidang P2P sedang investigasi kasus DBD

Ilustrasi Demam Berdarah (DBD). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –  Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) Nabire, Papua Tengah, dokter Frans Sayori mengungkapkan, pihaknya sedang menginvestigasi informasi kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Kami sedang menginvestigasi. Betul bahwa ada isu demikian namun yang jelas meningkatnya seperti apa butuh masih butuh waktu,” ungkap Sayori saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (01/02/2023).

Bacaan Lainnya

Informasi tentang DBD menurut Sayori, sedang didalami. Sehingga bidang P2P membutuhkan waktu untuk mengumpulkan data, agar data dan laporan yang dikeluarkan nanti valid dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Kita harus dalami dulu untuk mengumpulkan data. Berapa kasus yang ditangani, sejak kapan dan mengapa meningkat. Kami masih dalam investigasi dan penyelidikan epidemiologi,” terangnya.

Sebelumnya, informasi yang diperoleh dari warga bahwa wabah DBD sedang menjangkit beberapa warga di daerah ini. Hal tersebut diketahui dari warga yang sedang menjalani perawatan dari salah satu klinik.

Katanya, beberapa orang sedang menjalani perawatan dengan kasus DBD di klinik yang sama.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar