Besok Guru di Fakfak rencana Mogok kerja

Ilustrasi guru di kelas. – Bumiofinavandu/ Pixabay.com

Fakfak, Bumiofinavandu – Persatuan Guru Republik Indonesia Pengurus Kabupaten Fakfak, Papua Barat, berencana akan menghentikan sementara proses atau mogok dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada sejumlah sekolah di Kabupaten Fakfak, Selasa (16/01/2022) esok.

Para guru tersebut terdiri dari guru Paud, guru TK, guru SD dan guru SMP.

Bacaan Lainnya

Rencana mogok tersebut gegara belum dibayarkannya gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya tenaga profesional guru di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Fakfak.

“Sebagai tenaga pendidik, dengan tegas kami sampaikan bahwa proses belajar mengajar dan tugas lainnya yang melekat pada profesi telah dilaksanakan dengan baik. Kewajiban kami sebagai tenaga pendidik telah dilaksanakan, maka hak kami pun wajib dilaksanakan sesuai mekanisme yang berlaku,” tulis PGRI Fakfak dalam surat instruksi yang ditandatangani oleh Amin Jabir Sueri dan Samuel Lesnussa (17/01/23).

Dalam surat itu disampaikan bahwa KBM pada Paud, TK, SD dan SMP akan dihentikan mulai dari tanggal 17 Januari 2023 sampai dengan terbayarkan gaji.

Saat di konfirmasi via whatsapp, Samuel Lesnussa yang juga adalah sekretaris PGRI Kabupaten Fakfak, menambahkan bawah gaji tenaga pendidik yang belum dibayarkan adalah gaji bulan Januari.

“Gaji Januari yang belum terbayarkan,” jawabnya singkat.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 Komentar

  1. I really like your blog.. very nice colors & theme. Did you design this website yourself or did you hire someone to do it for you?
    Plz answer back as I’m looking to construct my own blog
    and would like to find out where u got this from.
    appreciate it