Modus keracunan, kedoknya cari uang Natal

Pelaku modus keracunan dengan kedok cari uang Natal, Sabtu (17/12/2022). – Bumiofinavandu/Dok Humas Res Nabire untuk Bumiofi.

Nabire, Bumiofinavandu –  Modus keracunan di Nabire, Papua Tengah, marak terjadi beberapa waktu terakhir. Satu kejadian baru saja terjadi pada Sabtu (17/12/2022) di Kampung Kalisusu pada  sekira pukul 18.30 Wit. Beberapa hari sebelumnya, aparat Polres Nabire juga mengamankan dua orang pelaku dengan modus yang sama.

Di salah satu kios di Kulisusu itu, pelaku yang berinisial ST melintas di depan kios dan melihat-lihat kedalam. ST kemudian masuk kedalam dan membeli satu kaleng sprite dan langsung meminumnya.

Bacaan Lainnya

“Sebelum beraksi, pelaku ST melihat-lihat dua lampu kemudian membeli satu kaleng sprite dan minum di depan kios tersebut,” ujar Kapolres Nabire I Ketut Suarnaya, SIK, SH.

Menurutnya, kurang dari 10 menit kemudian pelaku ST mengeluh dan menyampaikan kepada pemilik kios bahwa Ia merasa pedis di bagian mulut dan gatal di bagian kaki serta merasa pusing.

Pemilik kios lalu mengatakan kepada pelaku ST bahwa sprite itu bersoda sehingga dimungkinkan memiliki dampak terhadap kondisi pelaku yang sehabis mengkonsumsi miras (dugaan menurut pemilik kios). Mendengar informasi tersebut, Polisi langsung mendatangi TKP dan mengamankan ST.

Pelaku sempat mengatakan kepada petugas “ah Bapa saya tidak apa-apa, biar saya pulang saja kerumah”. Namun aparat tetap mengamankan pelaku ke Mako Polres Nabire untuk dimintai keterangan atas perbuatannya.

“Dan dari pengakuan pelaku bahwa ia berpura-pura keracunan sprite untuk mencari uang Natal dan pulang ke kampungnya ke Distrik Obano, Kabupaten Paniai,” pungkas Kapolres.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: read