TP PKK Nabire dikukuhkan, ini ajakan Ny Magai Rep Rep

Ketua tim penggerak PKK Nabire, Mince Fony Magai Rep Rep, – Bumiofinavandu/Dok Humas Pemkab Nabire untuk Bumiofi.

Nabire, Bumiofinavandu –   Tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) periode 2021-2024  Kabupaten Nabire, Papua Tengah, dikukuhkan pada Rabu (14/12/2022).

Pengukuhan dihadiri Bupati Nabire Mesak Magai, Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaludin, para anggota Forkopimda seta segenap pimpinan organisasi Perempuan di daerah ini.

Bacaan Lainnya

Pengukuhan tim PPP Nabire, ditetapkan dalam keputusan Bupati Nabire Nomor 387 Tahun 2022. Pelindung dan Pelindung Penasehat; Bupati Nabire. Ketua, Ny Mince Fony Magai Rep Rep. Wakil Ketua; Ny Sakinah Ruslan serta Sekertaris Ny Astri Matheus.pengurus dilengkapi dengan beberapa bidang.

Ketua PKK Nabire, Mince Fony Magai Rep Rep, mengatakan bahwa PKK merupakan gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat. Yang tujuannya mewujudkan keluarga sejahtera yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Serta berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, berkesetaraan dan keadilan gender serta berkesadaran hukum dan lingkungan. semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh kesungguhan serta memberikan perhatian lebih terhadap usaha-usaha yang telah ada sebelumnya.

“Saya ingatkan bahwa tugas dan fungsi tim penggerak PKK mengandung konsekuensi. diantaranya dituntut untuk memahami bagaimana mengelola gerakan pkk agar mampu melakukan fungsi pimpinan, mampu melakukan koordinasi di dalam dan konsultasi keluar,” kata Mince Fony Magai.

Menurutnya, hal yang tidak kalah penting adalah anggota PKK harus mampu menjadi figur sebagai panutan bagi masyarakat. PKK perlu merencanakan dan melaksanakan langkah konkrit, guna memperkuat kelembagaannya sebagai lembaga masyarakat yang handal. 

“Penguatan kelembagaan harus dilakukan dengan meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan tim penggerak PKK itu sendiri. Sehingga keberadaan tim ini bisa menggerakan kinerja yang baik dan dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Mince Fony Magai, mengajak segenap jajarannya untuk melakukan beberapa hal sebagai berikut;

Pertama, tim penggerak PKK perlu memahami tentang hakekat pemberdayaan masyarakat, agar bentuk kegiatan pemberdayaan keluarga yang dikembangkan senantiasa berkaitan dengan aspek-aspek pemberdayaan masyarakat yang diharapkan.

Kedua tim penggerak PKK perlu memahami program-program sosial dasar masyarakat, agar dapat mengembangkan berbagai bentuk dan jenis kegiatan pemberdayaan keluarga sesuai kebutuhan masyarakat.

Ketiga tim penggerak PKK perlu memahami tentang manajemen pembangunan partisipatif sebagai salah satu strategi pemberdayaan masyarakat sehingga dapat mengembangkan kesejahteraan keluarga dan demokratisasi dalam keluarga.

Keempat, tim penggerak PKK perlu memahami kedudukan, peran dan fungsi berbagai dinas instansi atau lembaga pemerintah yang mempunyai tugas pokok dan fungsi dalam pemberdayaan masyarakat atau pemberdayaan keluarga, agar dapat berkoordinasi dan memadukan gerak langkah program  – program/kegiatan pemberdayaan yang dilaksanakannya.

“Selamat untuk para pengurus yang baru dilantik. Mari mengembang amanah dan tanggung jawab serta mampu mewujudkan apa yang kita cita-citakan bersama. Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus yang lama atas dukungan dan kerja sama yang telah disumbangkan kepada PKK, semoga Tuhan memberkati setiap usahanya,”.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Ping-balik: naakte tieten
  2. Ping-balik: DevOps Consultancy