Kapolres Dogiyai beri pesan keamanan terkait HOAX

Suasana himbauan Polres Dogiyai terkait HOAX, Selasa (13/12/2022). – Bumiofinavandu/Dok Humas Res Dogiyai Untuk Bumiofi.

Dogiyai, Bumiofinavandu –   Beberapa informasi HOAX terus beredar beberapa hari belakangan. Hal tersebut tentunya sangat meresahkan masyarakat di Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah. 

Sehingga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pasca peristiwa di daerah ini, Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D Tatiratu, SIK didampingi Pamatwil Kompol Irianto Jhon, pada Selasa (13/12/2022), turun ke jalan untuk memberikan pesan keamanan dan mengajak masyarakat untuk tidak mempercayai  Hoax.

Bacaan Lainnya

Kompol Tatiratu, melakukan himbauan Kamtibmas tentang beredarnya isu tidak bertanggungjawab yang meresahkan masyarakat di daerah itu. isu yang sangat meresahkan warga adalah adanya makanan dan minuman beracun termasuk membeli pakaian serta rinso, sebab hal ini bisa saja berdampak dan menimbulkan konflik sosial.

“Informasi HOAX atau tidak benar yang disebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan ujaran kebencian dan Isu sara serta menghasut agar melawan hukum dan dilakukan penangkapan oleh pihak Kepolisian. Kami beri himbauan kamtibmas ini dengan menggunakan bahasa Indonesia dan juga diterjemahkan dalam bahasa suku Mee oleh KBO Binmas Ipda Onesmus Iyowau,” ujar Kompol Tatiratu.

Tatiratu, kemudian mengajak seluruh masyarakat di daerah itu agar jangan mudah terpancing dengan adanya isu Hoax yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab. Dan berharap, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 -2023 situasi di Kabupaten Dogiyai selalu aman dan nyaman.

“Kami berharap bahwa kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan adanya isu Hoax dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” harap Kompol Tatiratu.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar