Bupati Mesak; TP PKK Nabire dituntut sokong jalannya Pemerintahan

Bupati Nabire Mesak Magai (kiri) dan Wakilnya Ismail Djamaluddin (Kakan) dalam sesi foto bersama TP PKK Nabire periode 2021-2024, Rabu (14/12/2022). – Bumiofinavandu/Dok Humas Pemkab Nabire untuk Bumiofi.

Nabire, Bumiofinavandu –   Bupati Nabire, Papua Tengah, Mesak Magai mengukuhkan pengurus tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) periode 2021-2024, pada Rabu (14/12/2022) kemarin.

Bupati Mesak, mengajak seluruh kader PKK di daerah ini agar tau, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial-budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.

Bacaan Lainnya

Sebagai mitra Pemerintah menurut Magai, PKK dituntut memberikan sokongan atas jalannya pemerintahan, melalui perencanaan dan implementasi program kerja yang mendukung perwujudan visi dan misi Kabupaten Nabire.

“Salah satunya dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta  peningkatan ekonomi untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera, aman dan mandiri,” ujar Bupati Mesak dalam sambutannya.

Menurutnya, kepengurusan TP PKK periode 2021-2024 hendaknya mampu mengarahkan seluruh kadernya yang tersebar di seluruh Kampung dan kelurahan untuk bergerak maju dan tangguh, serta mengambil bagian dalam pembangunan daerah. Yang diawali dari hal-hal sederhana, misalnya membangun ketahanan pangan keluarga melalui pemanfaatan pekarangan rumah dan halaman yang kosong. Pemanfaatan media sosial sebagai lahan usaha dan pemasaran produk-produk usaha, sehingga dapat membantu dan menyokong ekonomi dalam rumah tangga.

Disisi lain, PKK sebagai organisasi yang tidak terpisahkan dari pemerintah, harus mampu berpartisipasi aktif dan bersinergi dengan organisasi-organisasi perempuan lainnya untuk menjawab berbagai isu-isu di dalam masyarakat. Khususnya yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta kesejahteraan keluarga pada era masa kini.

“Ini harus menjadi perhatian kita bersama terutama pengurus,” tutur Magai.

Magai kemudian mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus TP PKK Kabupaten Nabire periode 2021-2024 yang baru saja dikukuhkan. Ia berharap agar kepengurusan baru dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diembankan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.

Selain itu, pengurus harus mampu merealisasikan setiap program kerja nantinya dengan tepat sasaran melalui berbagai alur dan prosedur yang telah ditentukan.

“Saya juga berharap agar ibu-ibu sekalian dapat sukses mengimplementasikan seluruh program pokok PKK, berdayakan keluarga sesuai wilayah kerja hingga ke tingkat dasawisma. jalin koordinasi, komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat demi mensukseskan program yang merupakan prioritas dan tujuan hadirnya tim penggerak PKK,” harap Bupati Mesak Magai.[*]

Dapatkan update berita Bumiofinavandu.com dengan bergabung di Telegram. Caranya muda, Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di Android/Ponsel lalu klik https://t.me/wartabumiofinabirepapuatengah lalu join. Atau dapatkan juga di medsos (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok) dengan nama akun Warta Bumiofi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar

  1. Ping-balik: k2 where to buy,
  2. Ping-balik: fuckboy